Tips Cara Mengenali Penyebab Pria Selingkuh

Masih ingat ingat kah Anda dgn pasangan Nicole Kidman dan Tom Cruise, Richard Gere dan Cindy Crawford, Brat Pitt dan Jennifer Aniston? Siapa sih yg tdk mengidolakan pasangan-pasangan ini. Si perempuannya cantik dan si laki-lakinya ganteng.

Tapi apa yg terjadi pada pernikahan mereka. Ketiga pasangan ini sama-sama bercerai karena suami mereka berselingkuh. Polling yg dilakukan terhadap lelaki berusia 25-35 tahun dari berbagai profesi mengungkapkan, ada perbedaan yg cukup krusial antara batasan selingkuh di mata mereka dgn Anda. Ada yg bilang kalau hanya kencan biasa, itu bukan selingkuh.

“memangnya kalau teman tapi mesra, masuk dalam kategori selingkuh juga, ya?” Kata seorang responden. Yg lain mengatakan bahwa mereka baru boleh dicap selingkuh kalau sdh sampai berhubungan fisik, seperti one night stand, misalnya.

“Kalau hanya tertarik, kemudian dilanjutkan dgn jalan bareng, masih dalam tarafwajar, bukan?” ucap seorang respoden yang lain.

Jadi hampir sama dgn kasus para selebriti di atas, Sdh punya pacar cantik, tapi pria masih selingkuh juga dgn perempuan lain.

Lalu, apa yang menyebabkan pria-pria tersebut selingkuh? Berikut ini alasan para pria mengapa mereka berselingkuh:

1. Standar Berubah
Di awal pacaran, memang faktor ketertarikan fisiklah yg biasanya dominan. Seiring dgn berkembangnya hubngan hingga mencapai suatu komitmen, standar ini kemudian bergeser. Faktor fisik menjadi urutan ke sekian. Cantik atau tidaknya Anda bukan lagi masalah penting. Ada kebutuhan lain yg kini menjadi proiritasnya, yg dalam padangan pria tidak bisa dipenuhi pasangannya.

2. Butuh Tantangan
Beberapa lelaki menganggap perselingkuhan seperti menghadapi sebuah tantangan. Butuh nyali besar dan kepintara mengatur strategi untuk bisa bermain api dan tdk diketahui pasangannya. Selain itu, mereka juga tdk bisa melupakan asyikya memburu dan menaklukan lawan jenisnya.

3. Rehat dan Komitmen
Saat hubungan sdh beranjak serius, berarti ada komitmen yg harus dipegang. Keadaan ini kerap kali membuat ereka merasa terikat dan terbebani. Bukannya tdk bertanggung jawab, tapi berhubungan dgn perempuan lain tanpa ada komitmen, membuat dia lebih rileks dan melupakan sejenak kerumitan hubungan dgn pasangannya.

4. Ego
Laki-laki memiliki ego yg lebih besar daripada perempuan. Apa yg membuat kepercayaan diri mereka terangkat? Ternyata bagi sebagian basar lelaki, ada perempuan selain pasangan, yang tertarik kepadanya, sangat mendongkrak rasa percaya dirinya.

5. Bosan Ah!
Dengan alasan jenus pada pasangan, mereka berselingkuh. Hubungan yg monoton dan persoalan yang itu- itu saja setiap hari, bisa membuat cinta jadi luntur. Bersama perempuan lain, mereka seperti menemukan kesegaran baru.

6. Just For Fun
Jika perempuan lebih banyak dikuasai oleh otak kanan, yg merupakan sumber dari perasaan, maka pria lebih dikuasi otak kiri, atau logika. Mereka jarang dikuasi emosi. Sehingga di mata mereka, perselingkuhan tidak memerlukan keterlibatan emosi tinggi. Do it for fun, tidak melibatkan hati.

7. Tak Tahan Godaan
Godaan yang datang terus menerus dijadikan alasan mereka untuk berselingkuh.

“Habis bagaimana dong, siapa sih yang ga tahan digoda perempuan cantik dan seksi? Sekuat-kuatnya pertahanan, setiap hari digempur, lama- lama runtuh juga“ dalih Rio, 27, marketing staff sebuah bank.

8. Koleksi dan Seleksi
Sebagian lelaki mengakui, selama janur kuning blm melengkung mereka menganggap wajar jika mereka berkencan dgn perempuan lain.

“Lebih baik selingkuh sebelum menikah daraipada setelah menikah. Walau sudah serius, bkn berarti dia adalah jodoh saya. Daripada salah pilih, lebih baik lihat-lihat yang lain dulu,” kata Sofyan, 30, Web Desainer.

9. Rebaund
Alasan klasik ini masih sering digunakan para lelaki untuk melegalisasi perselingkuhan mereka. Mereka berselingkuh karena pasangannya lebih dahulu berselingkuh. Ego mereka terusik, maka perselingkuhan pun dibalas dgn perselingkuhan lagi.

10. Tidak Puas
Tdk seperti perempuan yg bisa dgn segenap hati mempertahankan hubungan, mereka mudah pindah ke lain hati jika tdk puas terhadap pasangannya, baik dlm soal fisik maupun emosi. Lebih dari satu saja kebutuhan mereka tidak terpenuhi, maka dia dgn gampangnya menerima perempuan lain untuk memenuhi kebutuhannya itu.

11. Gap Komunikasi
Komunikasi yg sering tidak nyambung antara dirinya dgn pasangan, lama kelamaan bisa bikin dia bepaling pada perempuan lain. Ketika dia dgn semangat membicarakan topic yg menurut dia menarik, pasangan hanya menanggapinya dgn setengah hati.
Entah karena memang tdk mengerti atau tidak tertarik. Ini dijadikan alasan untuk berpaling pada perempuan lain yg lebih bisa diajak ngomong.

12. Terlalu Posesif
Kemanapun mereka pergi, harus lapor pada pasangannya. Apapun yang mereka kerjakan, harus atas seizing pasangan, meski hanya hang-out bareng teman-teman kantornya. Jika Anda merasa bĂȘte dgn laki-laki posesif, maka demikian juga sebaliknya.

13. Pasangan Susah Gaul
Diajak ke pesta perkawinan teman kantornya, Anda ogah, ngumpul bareng teman-teman clubnya, Anda langsung menjawab “males ah, lain kali aja deh!” Padahal mereka senang memamerkan pasangannya, perempuan cantik yg berhasil ia taklukkan. Apalagi jika teman-temannya memuji pasangannya. Dia akan merasa bangga

14. Pasangan Terlalu Manja
Harus mengantar ke salon atau mal, jemput di kantor, sering ngeluh kepanasan, merupakan kemanja-manjaan perempuan yg kalau terlalu sering didengar mereka, bisa menjadi alasan bagi dia utk kabur ke perempuan lain yg lebih mandiri.

“Sudah tidak jamannya, perempuan terlalu manja.Memang, lelaki senang kala dibutuhkan, tapi kalau keterlaluan, justru menyusahkan, “ kata Aditya, 30, Auditor.

15. Minder Dengan Pasangan
Mempunyai pasangan yg lebih sukses dari dirinya, kadangkala menjad boomerang. Di satu sisi dia ingin perempuannya mandiri, tapi di lain sisi egonya sebagai lelaki menginginkan dia yg harus lebih sukses, sehingga memiliki kekuasan terhadap pasangannya. Dia pun mulai melirik perempuan lain.

16. Terlalu Mengatur.
“Tdk ada yg lebih membuat saya merasa gerah daripada menghadapi pasangan yg hobi mengatur, bahkan sampai urusan pilihan kaos kaki yg harus saya pakai!” keluh Deni, 30, Staf TI.

17. Dasarnya Tidak Setia
Perempuan bagi mereka hanya utk senang-senang. Dia menebarkan rayuan maut pada setiap perempuan. Dia tdk pernah setia, karena baginya kesetiaan adalah barang langka. Sebagian dari mereka mengaku sebagai laki- laki SETIA, dgn kepanjangan SElingkuh TIada Akhir.

Baca Lainnya..

0 comments:

Posting Komentar

Share This Blog
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design By: Yudha