Akibat Buruk Jika Menikahi Kerabat Sendiri

Sebuah studi modern memperingatkan bahwa pernikahan antarkerabat bisa menimbulkan penyakit turunan yanglangka bagi anak- anak, keterbelakangan pertumbuhan, otak dan syaraf.


Studi yang dipimpin oleh Dr. Samia Tamtami ini merekomendasikan pentingnya pemeriksaaan dan konsultasi genetik pada dokter spsialis ahli sebelum pernikahan.

Jangan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis anak-anak, wanita atau persalianan. Tema studi tersebut adalah :

"Dampak pernikahan kerabat terhadap penyakit turunan bagi masyarakat Mesir."

Di Mesir sendiri terdapat banyak pusat konsultasi pra- nikah, antara lain: Markaz Qaumi lil Buhuts Kairo, Markaz Buhuts Tibbiyah Alexandria, dan fakultas kedokteran spesialis anak-anak di Mansora.

Dr. Samia menambahkan bahwa di Amerika Serikat ada undang-undang yang melarang pernikahan kerabat. Sementara kita di Mesir menolak undang-undang semacam ini karena faktor sosial masyarakatnya yang berbeda, yaitu menolak apa yang seharusnya kita lakukan berupa pemeriksaan sebelum pernikahan.





Sumber: www.ahran.org.eg

Sms Penipuan (plesetan)



Inilah beberapa pelesetan SMS penipuan "papa minta pulsa atau mamah minta pulsa...


.:: Versi Papa ::.

"papah lagi pinjam hp orang ...Tolong Kirimin papah air segayung...papah lagi ada masalah di jamban belom cebok ... jangan Telpon atau sms dulu..nanti papah kecebur"

"ini nomer baru papa, tolong jangan bilang mamah, ini papah lagi di kamar tetangga, tolong kirimin kondom. jangan telpon, soalnya papa lagi tanggung."

"nak, ini nomer baru papah, tolong kirimin mamah baru, segera. jangan telpon soalnya papa lagi di KUA, terima kasih nak"

"nak, papa dan mama lagi tur di taman safari, tolong segera kirimkan petugas taman safari segera mobil papa pintunya copot, trus ada singa masuk ke mobiljangan telepon, mungkin papa gak punya waktu banyak"

"nak, ini papa lagi ngaskus, tolong segera kirimin papa cendol. jangan telepon, papa lagi pake hape momod"

"ini nomer baru papa, papa lagi ada di luar planet, tolong kirimin papa kendaraan buat pulang jangan telpon, nanti papa malah sedih"

"ini papa pake nomer temen, papah lagi ada di kantor. trus nanti papa pulang malem. jangan telepon, papa lagi banyak kerjaan.."

"nak, ini nomer baru papa, papa lagi ada di kantor PSSI, tolong kirimin papa ketua PSSI yang baru. jangan ditelepon, nanti papa diancam"

"ini papa lagi ada belakang kamu, tolong ganti stasiun tivi nya dong papa mau nonton bola..jangan ditelepon, ngabis-ngabisin pulsa aja kamu"

"nak, ini papa pake nomer klonengan, papa lagi ada di FJB, tolong sundulin lapak papa dongjangan ditelpon, nanti ketauan momod"

"papa lagi ada di rumah cewe kamu tolong kirimin papa celana ganti, segera, celana papa basah semua. jangan ditelpon, nanti ketauan pacar kamu"

"nak, ini papa, papa lagi buka-buka thread BB 17: tolong kirimin pulsa modem... modem papa mau abis... tanggung ni loading gambarnya serius ini nak.."

"nak ini papa, papa gak pulaaaanggg beiby, papa gak bawa uang beiibi.."

"nak papa lagi ada di rapat RT, tolong bikinin papa kopi segelas. maap nak kalo papa gak lucu.."



.:: Versi Mama ::.

"ini hape baru mama... gimana sih cara pakenya?"

"nak, ini mama, barusan papa kamu SMS minta pulsa gak? mama barusan isi pulsa papa"

"ini mama sayang, tolong kirimkan nope papamu yg di kantor ya, sekalian juga nope papamu yg lagi ngojek"

"ini mama, tolong kirim papa baru, barusan mama liat papa di kamar tetangga .. jangan telepon, kamu kan gak punya pulsa"

"maaf ya nak, saya ini penipu, saya mau menyamar sebagai mama kamu... tapi INGET, saya sebenarnya laki-laki... saya juga bukan saya hanya menyamar jadi mama kamu.. jadi buruan kirim pulsa kesini, dan jangan sebut saya maho .. "

"nak, ini mama, tadi papamu udah SMS kan? mana petugas taman safari-nya?!!ini singa udah 2 ekor masuk ke mobil... buruan daripada mama dan papa jadi makan malam singa"







Sumber: www.kaskus.us

Cara Merayu Wanita Yang Jual Mahal

Apakah Anda pikir Anda hanyalah seorang pria biasa yang tidak punya sesuatu yang lebih baik untuk dilakukan kecuali mencoba dan mencari tahu di mana kesalahan dalam menggoda?

Ya, rayuan tidak sangat sulit untuk dilakukan, harus jujur, terutama karena sekarang terdapat begitu banyak wawasan psikologis baru untuk masalah ini.

Sewaktu membaca tips , Anda mungkin menyadari bahwa tidak dibutuhkan usaha apapun. Sebelum Anda melakukan apapun, meskipun, Anda perlu menyuntikkan pikiran Anda dengan pola pikir yang tepat untuk membuat seorang gadis menyukai Anda.

Ada satu cara untuk memenangkan hati gadis itu dan yang disebut ‘prizeability’, dimana Anda menunjukkan betapa Anda ‘tangkapan’ yang luar biasa, akhirnya membuat mereka berjuang untuk kasih sayang Anda.

Dari apa yang telah Anda baca sejauh ini, adalah aman untuk mengasumsikan bahwa apapun yang diajarkan pada Anda di masa lalu oleh berbagai ahli nasihat kencan tampaknya tidak cocok dengan semua ini.Biasanya, wanita yang menampilkan konsep menjadi tangkapan utama, kan?

Biasanya, Anda diharapkan untuk mengejar,bukan? Nah, jika Anda ingin memenangkan gadis impian Anda, Anda harus melakukan kebalikan lengkap dari apa yang biasanya – percayalah. Dengan membalikkan norma-norma yang biasa pada perempuan, Anda bisa membuat mereka memperebutkan Anda dalam waktu singkat.

Untuk beberapa cara praktis tentang bagaimana menjadi tangkapan utama di mata wanita, ikuti 3 metode ini … Cara Memikat Seorang Wanita Yang Jual Mahal – Membuatnya Menyerah Pada Anda

Metode # 1. Buktikan bahwa Anda bernilai tinggi. Akan sangat ideal untuk melakukan hal ini melalui demonstrasi. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda adalah seorang laki-laki alpha yang dapat memimpin dalam situasi apapun untuk membuat gadis- gadis menanggapi dan akhirnya mengejar Anda karena itu. Perlu diketahui bahwa Anda harus memancarkan keyakinan ekstrim setiap saat, jika Anda ingin memastikan kemungkinan keberhasilan yang lebih tinggi.

Metode # 2. Buktikan bahwa Anda tidak perlu gadis-gadis untuk validasi pribadi. Satu hal yang mematikan gairah di mata gadis adalah laki-laki yang terlalu butuh. Gadis biasanya lebih suka pria yang memiliki kekuatan untuk merawat mereka dan memastikan bahwa setiap kebutuhan gadis itu didapat dengan tepat. Jika Anda menampilkan kebutuhan konstan untuk kasih sayang seorang gadis atau persetujuan, Anda akan tampil sebagai pria lemah dan akan segera akan dikirim ke peringkat budak laki-laki dalam pikirannya.

Metode # 3. Buktikan bahwa Anda memiliki perpaduan yang sempurna. Bawalah rutinitas “sombong lucu” yang menggabungkan dosis ideal arogansi dengan dosis ideal humor sekaligus.

Dengan melakukan ini, Anda dapat menggiring seorang gadis dengan segera dan mendorongnya di suasana yang tepat. Hal ini pasti membingungkan gadis manapapun karena dia tidak akan dapat mengambil keputusan tentang apakah ia harus menganggap Anda mengganggu atau menarik. Hal ini juga akan mengembangkan daya tarik yang ada diantara Anda berdua.






Sumber: www.gerbangdunia.com/2011/06/cara-merayu-wanita-yg-jual-mahal.html

8 Makanan yang baik di makan saat wanita menstruasi

Makanan


Menstruasi sering kali menyiksa sebagaian wanita. Perut keram, mual, emosional dan pusing merupakan gejala saat sedang menstruasi. Jenis makanan tertentu yang dikonsumsi, diyakini membawa pengaruh baik pada siklus menstruasi.

Inilah daftar makanan yang baik dikonsumsi saat menstruasi


1. Konsumsi makanan tinggi karbohidrat

Saat menstruasi hindari makanan yang manis. Jika Anda penyuka manis ganti dengan makan buah-buahan. "Sebaiknya saat menstruasi, hindari konsumsi gula yang berlebihan. Kandungan gula pada buah adalah makanan yang baik untuk si penyuka makanan manis, "ujar Tari Rose, konsultan health dan fitness. Bagi Anda yang sedang berdiet, cobalah mengkonsumsi buah - buahan seperti aprikot, jeruk, plum, pir, ketimun, jagung dan wortel.


2. Hindari kafein

Mengurangi asupan kafein dapat membantu mengurangi kembung dan sakit pada perut. "Kafein dapat meningkatkan asam lambung dan usus akan sangat sensitif," ujar chef profesional dan pakar hidup sehat, Jennifer Iserloh.


3. Makanan yang kaya kalsium

Menurut konselor kesehatan holistik dan ahli gizi, Latham Thomas, wanita perlu mengonsumsi kalsium, terutama pada masa menstruasi. "wanita membutuhkan setidaknya 1.200 mg kalsium setiap hari," ungkap Latham. Beberapa sumber kalsium yang baik bis didapatkan dari konsumsi brokoli dan yogurt.


4. Hindari garam

Cara terbaik untuk mengontrol asupan garam adalah dengan menghindari makanan siap saji, yang biasanya mengandung banyak garam.


5. Dark chocolate

Di waktu senggang, ada baiknya Anda menikmati sepotong dark chocolate dengan kandungan cacao 60 persen setiap hari selama periode menstruasi. Dark chocolate memiliki antioksidan yang dapat membantu meningkatkan serotonin untuk memperbaiki mood Anda.


6. Minum air putih

Banyak air putih dari biasanya dapat membantu meringankan kembung di perut Anda. Selain itu air putih dapat mencegah sembelit yang seringkali dirasakan di saat menstruasi.


7. Magnesium

Makanan yang kaya magnesium seperti kacang-kacangan, tahu dan kacang tanah dapat mengurangi kembung saat menstruasi. Magnesium juga dapat membantu mengurangi penyimpanan cairan didalam tubuh.


8. Konsumsi vitamin

Vitamin E dapat menghilangkan beberapa gejala PMS. Sumber Vitamin E terdapat pada alpukat dan kuning telur. Vitamin B6 juga dapat membantu untuk meringankan kembung dan mengurangi gejala depresi akibat menstruasi.

Anda dapat menemukannya dalam kentang, pisang dan oatmeal. Vitamin lainnya yang baik dikonsumsi adalah vitamin C. Temukan vitamin C dalam anggur dan lemon







Sumber :www.kaskus.us

Tips Melahirkan Lancar dan Normal

melahirkan


Bagaimanakah agar menjelang kelahiran nanti kita dapat melahirkan dengan lancar tanpa masalah secara normal.

berikut ini adalah rangkuman tips agar melahirkan lancar dan normal tanpa gangguan yang kami temui di google.

1. Banyak jalan kaki
Siapapun yang saya temui selalu menasehati akan hal ini. Dokter pun juga menyarankan untuk sering-sering jalan kaki. Kalau kata bu dokter (Dokter saya dr. Mutia Prayanti Erufana SpoG), jalan kaki akan mempercepat pembukaan.

2. Sering ngepel pakai tangan(kaya di film inem itu)
Adik ipar saya yang istrinya sudah melahirkan menyarankan hal ini, katanya gerakan ngepel lantai bikin posisi dedenya bagus dan memperlancar kelahiran. Ngepelnya yang nungging-nungging itu loh, bukan pakai alat pel. Ibu saya pun juga menasehati hal yang sama. Saya sendiri juga sudah membuktikan ketika kehamilan 28 minggu posisi si dede melintang, nah selain sering sujud seperti yang disarankan bu dokter, saya juga sering ngepel lantai. Alhamdulillah posisi dede jadi normal, kepalanya turun ke bawah dan ngga melintang lagi.

3. Berhubungan suami istri (dua minggu sekali)
Hehehe.. ngga ada maksud vulgar loh, tapi ini yang disarankan bu dokter. Katanya sperma mempunyai hormon yang dapat melunakkan jalan lahir menjadi lentur. Teman suami yang baru melahirkan Desember kemarin pun mengatakan hal yag sama, istrinya sendiri sudah membuktikan kalau kelahirannya jadi lebih lancar. Tapi ini harus konsultasi sama dokter ya, karena sperma juga bisa menyebabkan kontraksi. Jika kandungan lemah dan kondisi ibu tidak sehat dikhawatirkan akan terjadi kelahiran prematur.

4. Minum minyak kelapa (bisa diganti dengan VCO)
Ini saran dari para orang tua nih. Walaupun secara medis khasiat minum minyak kelapa belum terbukti. tapi berdasarkan pengalaman ibu saya ketika melahirkan, prosesnya menjadi lebih lancar katanya. Saya sendiri mengganti minyak kelapa dengan VCO(Virgin Coconut Oil).

Beli di Giant seharga Rp.25.ooo,- pas pertama nyobain wuih... rasanya bikin eneg dan akibatnya fatal karena saya habis makan. Tips kalau mau minum minyak kelapa/ VCO sebaiknya janga sesudah makan. Kalau ngga tahan rasanya, bisa bikin eneg. Sebaiknya minum VCO ketika perut masih agak kosong, jadi kalaupun eneg tidak ada makanan yang keluar.

5. Banyakin makan daun melinjo/daun kangkung
Karena dau melinjo dan kangkung mengandung minyak (iya ngga sih?) orang tua dan tante sering nyaranin untuk banyak-banyak makannya. Kalau dimasak memang seperti mengeluarkan minyak gitu, tapi sekali lagi belum ada bukti klinis mengenai hal ini.

Tapi karena saya pecinta kangkung dan sayuran hijau, ya saya enjoy aja makannya. Jangan lupa kalau mau masak kangkung atau sayuran apapun nyucinya harus bersih ya.

6. Berenang
Nanya-nanya ke bu dokter katanya berenang bagus untuk ibu hamil. Walaupun tidak ada hubungannya dengan jalan lahir tapi menurut pengalaman yang saya rasakan, dengan berenang tubuh menjadi lebih fit, tidak mudah lelah. Selain itu berenang juga melatih pernapasan.

Saya sendiri pun ngga gampang ngos- ngosan walaupun sering jalan jauh. Sepertinya ini baik juga untuk melatih supaya kita bisa mengejan panjang ketika melahirkan nanti. Perasaan malas memang sering datang kalau ingin berenang, apalagi kalau tempatnya jauh. Ada sebuah tempat yang saya rekomendasikan untuk berenang.





Semoga bermanfaat..

Makanan Yang Harus Dihindari Wanita Saat Hamil

Saat hamil Ibu Hamil harus tahu makanan apa saja yang tidak boleh dimakan saat mengandung apalagi hamil anak pertama, inilah makanan yang tidak boleh dimakan harus dihindari oleh Ibu Hamil

Alkohol dan Kafein
Keduanya memang bisa dianggap barang “haram” buat para ibu hamil. Yang menjadi masalah, alkohol dan kafein mencegah penyerapan asam folik dan zat besi yang sangat penting untuk kehamilan. Sebaliknya, keduanya juga bertanggung jawab menyedot kalsium dari tulang ibu hamil. Belum lagi, efek buruknya terhadap janin yang bisa berakibat panjang.

Aditif (zat penambah)
Banyak makananterutama yang sudah diproses mengandung pengawet, penyedap, pewarna, dan bahkan hormone dan antibiotic. Kebanyakan aditif aman dikonsumsi saat hamil dan buktinya banyak ibu hamil tidak merubah dietnya dan tetap makan aditif. Tapi ada yang mesti diwaspadai, yaitu :

1. Monosodium glutamate (MSG) atau vetsin.
Zat pewarna khususnya yang blue 1, blue 2, green 3, red 3, dan yellow 6 Olestra karena belum ditest secara memadai sehingga khawatir dapat berbahaya buat ibu hamil. Sakarin dinilai kurang aman untuk kehamilan Tambahan lemak, zat lemak yang ditambahkan untuk makanan.

2. Makanan yang tidak dipasteurisasi
Pasteurisasi menghilangkan bakteri dari makanan. Kebanyakan susu dan yoghurt di toko makanan sudah dipasteurisasi. Tapi banyak juga yang tidak dipasteurisasi seperti jus buah segar di kantin pinggir jalan atau keju dari susu mentah.

Sea Food
Ikan sehat untuk dimakan, tetapi ada beberapa jenis ikan yang sebaiknya dihindari :
• Kerang-kerangan karena mengandung bakteri.
• Hiu, mackerel mungkin mengandung merkuri Ikan yang ditangkap sendiri juga harus diwaspadai
• Sushi dan sashimi

Daging mentah dan telur
Daging mentah dan telur beresiko dikonsumsi saat hamil. Jadi jauhilah telur orak-arik dan telur setengah matang. Daging yang diawetkan dengan nitrit, daging dan ikan asap, serta salami juga mesti dihindari.

Waspada makanan kalengan
Waspadai makanan kalengan dan kardusan yang kelihatan sudah terlalu lama, atau rusak kemasannya.




Semoga bermanfaat..

Hal Yang Jarang / Tidak Mungkin Dilakukan Anak Muda Jaman Sekarang

1. Bilang Permisi

"Permisi mau ciuman dijalan gan"


Kata " Permisi " . Mengucapkan kata permisi bila melewati orang di depan orang tua,oranglain, daerah angker meski kita tidak mengenalnya. namun kenyataannya sekarang Permisi merupakan kata asing bagi anak jaman sekarang padahal bila kita membiasakan diri membiasakannya untuk mengucapkannya. Kata ini tidaklah sulit untuk dilafalkan, namun kenyataannya sangat tidak kebanyakan anak jaman sekarang yang menggunakannya.

2.Cium Tangan Orang Tua

Merupakan bentuk penghormatan dari menyesuaikan diri dengan budaya yg dikenal masyarakat, maka hal itu baik, karena menunjukkan bahwa kita memiliki tata etika dan sopan santun yg sesuai dgn metode masyarakat dan jg kebiasaan yg berlaku di dalam suatu budaya/tata nilai masyarakat tertentu..

3.Makan Bersama keluarga

Makan bersama keluarga penting karena menambah keharmonisan hubungan keluarga sehingga anak² mengerti atas pentingnya makanan sehat. Mereka tdk terlalu banyak mengkonsumsi permen, gorengan, soda, dan makanan tdk sehat lainnya & menumbuhkan sifat berbagi. Budaya ini sudah muncul sejak jaman Adam & Hawa. Mereka berbagi buah pengetahuan bersama. Inilah konsep yg sebenarnya ingin disampaikan lewat makan bersama, yaitu kebersamaan & saling berbagi. Saat belum ada catering, & nasi paketan, yg ada hanyalah prasmanan.

Sejak jaman Bani Israel berperang, makanan dimasak di dapur umum, & makanan dibagikan menurut porsinya. Ketikasatu keluarga makan bersama di meja makan. Ada nasi, sayur, & lauknya di sana. Makan bersama pada intinya adalah berbagi. Bahkan Mafia atau Yakuza membiasakan diri untuk makan bersama demi mendekatkan diri dan berkomunikasi.

4.Mengunakan lampu Sein/Riting pada Motor/Mobil
Sering kali waktu kita berkendaraan baik itu memakai kendaraan motor/mobil pas didepan kita ada orang sering kali mereka belok/berputar tidak mengunakan lampu sein yg dimaksud padahal komponen itu sangatlah penting waktu kita hendak berbelok/berputar namun sering tidak digunakan.

5. Minta Maaf/Bilang Maaf

Kalau berbuat kesalahan atau berjanji tapi tak ditepati, apa kira-kira yang akan anda lakukan kepada teman, pacar, orangtua, orang lain, ataupun Tuhan anda ? Minta MAAF. Biasanya kita langsung meminta maaf, dan menyebutkan alasannya walaupun itu merendahkan marbabat kita:maho.

Adapun Langkah² Minta Maaf Kepada Kekasih dari laman She Knows :

1. Jangan ditunda-tunda
Setelah menyadari telah melakukan kesalahan, jangan ragu meminta maaf. Pasangan bisa merasa kecewa jika Anda menunda-nunda mengakui kesalahan Anda dan minta maaf.

Lagi pula, bila pasangan berbuat salah tentu Anda juga tak ingin menunggu lama hingga dia minta maaf, kan? Makin lama Anda menunggu, makin sulit mengucap kalimat permintaan maaf. Jadi, sisihkan harga diri Anda dan segera meminta maaf.

2. Membuat janji perdamaian
Jika kata maaf yg Anda ucapkan tidak bisa membuat dia yakin, Anda bisa melakukan cara lain untuk memuluskan permintaan maaf. Tawarkan si dia untuk makan malam berdua atau nonton film favoritnya. Atau, Anda juga bisa memberikan si dia kejutan, misalnya dgn memasakkan makanan kesukaannya atau membelikan barang yg sudah ia idam² kan dlm beberapa lama.

3. Bersabar
Jangan langsung berharap si dia bisa langsung memaafkan Anda. Hal ini tergantung dari seberapa besar kesalahan dan seberapa dalam Anda membuatnya merasa kesal. Ia mungkin butuh waktu untuk mendinginkan kepala, dan merenungkan permintaan maaf Anda. Jadi,berikan dia ruang. Setelah meminta maaf, jika si dia belum mau bicara, lebih baik tinggalkan si dia sendiri.

Cara ini juga bertujuan mencegah Anda untuk memaksanya menerima kata maaf Anda, yang justru bisa menimbulkan konflik baru.

6.Mengunakan bahasa inodonesia yang baik dan benar


Orang yg mengunakannya sering disebut ALAY.
Berikut sedikit penjelasannya gan:
1. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia.

2. Dari sudut pandang linguistik, bahasa Indonesia adalah salah satu dari banyak ragam bahasa Melayu.

3. Dasar yg dipakai adalah bahasa Melayu Riau (wilayah Kepulauan Riau sekarang)

4. Dari abad ke-19. Dalam perkembangannya ia mengalami perubahan akibat penggunaanya sebagai bahasa kerja di lingkungan administrasi kolonial dan berbagai proses pembakuan sejak awal abad ke-20

Penamaan "Bahasa Indonesia" diawali sejak dicanangkannya Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928, untuk menghindari kesan "imperialisme bahasa" apabila nama bahasa Melayu tetap digunakan.

5. Proses ini menyebabkan berbedanya Bahasa Indonesia saat ini dari varian bahasa Melayu yg digunakan di Riau maupun Semenanjung Malaya.

Hingga saat ini, Bahasa Indonesia merupakan bahasa yg hidup, yang terus menghasilkan kata² baru, baik melalui penciptaan maupun penyerapan dari bahasa daerah dan bahasa asing.







Sumber: http://forum.vivanews.com

Sumpit Dayak Lebih Ditakuti Daripada Peluru

Sumpit dayak

Sumpit Dayak Lebih Ditakuti Dari Pada Peluru Pada zaman penjajahan di Kalimantan dahulu kala, serdadu Belanda bersenjatakan senapan dengan teknologi mutakhir pada masanya, sementara prajurit Dayak umumnya hanya mengandalkan sumpit. Akan tetapi, serdadu Belanda ternyata jauh lebih takut terkena anak sumpit ketimbang prajurit Dayak diterjang peluru.

Sumpit Dayak Penyebab yang membuat pihak penjajah gentar itu adalah anak sumpit yang beracun. Sebelum berangkat ke medan laga, prajurit Dayak mengolesi mata anak sumpit dengan getah pohon ipuh atau pohon iren. Dalam kesenyapan, mereka beraksi melepaskan anak sumpit yang disebut damek.

"Makanya, tak heran penjajah Belanda bilang, menghadapi prajurit Dayak itu seperti melawan hantu," tutur Pembina Komunitas Tarantang Petak Belanga, Chendana Putra, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (2/6/2011).

Tanpa tahu keberadaan lawannya, tiba-tiba saja satu per satu serdadu Belanda terkapar, membuat sisa rekannya yang masih hidup lari terbirit-birit. Kalaupun sempat membalas dengan tembakan, dampak timah panas ternyata jauh tak seimbang dengan dahsyatnya anak sumpit beracun.

Tak sampai lima menit setelah tertancap anak sumpit pada bagian tubuh mana pun, para serdadu Belanda yang awalnya kejang- kajang akan tewas. Bahkan, bisa jadi dalam hitungan detik mereka sudah tak bernyawa. Sementara, jika prajurit Dayak tertembak dan bukan pada bagian yang penting, peluru tinggal dikeluarkan.

Setelah dirawat beberapa minggu, mereka pun siap berperang kembali. Penguasaan medan yang dimiliki prajurit Dayak sebagai warga setempat tentu amat mendukung pergerakan mereka di hutan rimba.

"Karena itu, pengaruh penjajahan Belanda di Kalimantan umumnya umumnya hanya terkonsentrasi di kota-kota besar tapi tak menyentuh hingga pedalaman," Chendana.

Tak hanya di medan pertempuran, sumpit tak kalah ampuhnya ketika digunakan untuk berburu. Hewan-hewan besar akan ambruk dalam waktu singkat. Rusa, biawak, atau babi hutan tak akan bisa lari jauh.

"Apalagi, tupai, ayam hutan, atau monyet, lebih cepat lagi," katanya.

Bagian tubuh yang terkena anak sumpit hanya perlu dibuang sedikit karena rasanya pahit. Uniknya, hewan tersebut aman jika dimakan.

"Mereka yang mengonsumsi daging buruan tak akan sakit atau keracunan," kata Chendana.

Sumpit Dayak Baik hewan maupun manusia, setelah tertancap anak sumpit hanya bisa berlari sambil terkencing-kencing. "Bukan sekadar istilah, dampak itu memang nyata secara harfiah. Orang atau binatang yang kena anak sumpit, biasanya kejang- kejang sambil mengeluarkan kotoran atau air seni sebelum tewas," tambah Chendana.






Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=124302

Mengenal e-KTP (KTP Elektronik) Yang Segera Akan Diluncurkan Di Indonesia



Sistem kependudukan melalui e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik merupakan cara baru yang akan ditempuh oleh pemerintah untuk memberikan identitas kepada masyarakat. Nah, pada tahun 2012 mendatang sistem tersebut mulai diberlakukan. e-KTP memang merupakan cara jitu yang dilakukan pemerintah untuk membangun database kependudukan secara nasional

Dengan menggunakan sistim biometrik yang ada di dalamnya, maka setiap pemiliki e-KTP dapat terhubung kedalam satu database nasional, sehingga setiap penduduk hanya memerlukan 1 KTP saja



"KTP elektronik menggunakan sistem biometrik atau sidik jari, sehinga setiap warga hanya membutuhkan satu KTP saja yang dapat dihubungkan dengan database nasional," Pihak BBPT mengatakan bahwa pemerintah akan segera menerapkan teknologi yang siap pakai tersebut, untuk menggantikan sistem kependudukan konvensional yang sudah ada

Proyek e-KTP dilatarbelakangi oleh sistem pembuatan KTP konvensional di Indonesia yang memungkinkan seseorang dapat memiliki lebih dari satu KTP. Hal ini disebabkan belum adanya basis data terpadu yang menghimpun data penduduk dari seluruh Indonesia. Fakta tersebut memberi peluang penduduk yang ingin berbuat curang terhadap negara dengan menduplikasi KTP-nya



Beberapa diantaranya digunakan untuk hal2 berikut:

1. Menghindari pajak
2. Memudahkan pembuatan paspor yang tidak dapat dibuat di seluruh kota
3. Mengamankan korupsi
4. Menyembunyikan identitas (misalnya oleh para teroris)

Untuk mengatasi duplikasi tersebut sekaligus menciptakan kartu identitas multifungsi, digagaslah e-KTP yang menggunakan pengamanan berbasis biometrik. Penggunaan sidik jari e-KTP lebih canggih dari yang selama ini telah diterapkan untuk SIM (Surat Izin Mengemudi)

Sidik jari tidak sekedar dicetak dalam bentuk gambar (format jpeg) seperti di SIM, tetapi juga dapat dikenali melalui chip yang terpasang di kartu. Data yang disimpan di kartu tersebut telah dienkripsi dengan algoritma kriptografi tertentu. Proses pengambilan sidik jari dari penduduk sampai dpt dikenali dari chip kartu adalah sebagai berikut:

Sidik jari yang direkam dari setiap wajib KTP adalah seluruh jari (berjumlah sepuluh), tetapi yang dimasukkan datanya dalam chip hanya dua jari, yaitu jempol dan telunjuk kanan. Sidik jari dipilih sebagai autentikasi untuk e-KTP karena alasan berikut:



Biaya paling murah, lebih ekonomis daripada biometrik yang lain Bentuk dapat dijaga tidak berubah karena gurat-gurat sidik jari akan kembali ke bentuk semula walaupun kulit tergores

Unik, tidak ada kemungkinan sama walaupun orang kembar Informasi penduduk yang dicantumkan dalam e-KTP ditunjukkan pada layout kasar berikut: Selain tujuan yg hendak dicapai, manfaat e-KTP diharapkan dpt dirasakan sebagai berikut:

1. Identitas jati diri tunggal
2. Tidak dapat dipalsukan
3. Tidak dapat digandakan
4. Dapat dipakai sebagai kartu suara dalam pemilu atau pilkada

Struktur e-KTP sendiri terdiri dari sembilan layer yang akan meningkatkan pengamanan dari KTP konvensional. Chip ditanam di antara plastik putih dan transparan pada dua layer teratas (dilihat dari depan). Chip ini memiliki antena didalamnya yang akan mengeluarkan gelombang jika digesek



Gelombang inilah yang akan dikenali oleh alat pendeteksi e-KTP sehingga dapat diketahui apakah KTP tersebut berada di tangan orang yang benar atau tidak. Untuk menciptakan e-KTP dengan sembilan layer, tahap pembuatannya cukup banyak, diantaranya:

1. Hole punching, yaitu melubangi kartu sebagai tempat meletakkan chip
2. Pick and pressure, yaitu menempatkan chip di kartu
3. Implanter, yaitu pemasangan antenna (pola melingkar berulang menyerupai spiral)
4. Printing,yaitu pencetakan kartu
5. Spot welding, yaitu pengepresan kartu dengan aliran listrik
6. Laminating, yaitu penutupan kartu dengan plastik pengaman

Penyimpanan dua buah sidik jari telunjuk di dalam chip sesuai dengan standar internasional NISTIR 7123 dan Machine Readable Travel Documents ICAO 9303 serta EU Passport Specification 2006. Bentuk KTP elektronik sesuai dengan ISO 7810 dengan form factor ukuran kartu kredit yaitu 53,98 mm x 85,60 mm.

KTP elektronik sebagaimana KTP kertas memiliki masa berlaku 5 tahun. KTP selalu dibawa dan digunakan oleh penduduk dalam kondisi dan cuaca yang beragam serta berbagai aktifitas seperti pertanian, perdagangan, perjalanan dan perkantoran dengan frekuensi penggunaan yang tinggi.



Keadaan ini memerlukan ketahanan fisik kartu dan komponennya dalam penggunaan yang sering dan jangka waktu yang lama. Kartu kredit biasanya dibuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC) karena diharapkan dapat digunakan selama tiga tahun. Tetapi masa berlaku KTP selama lima tahun memerlukan bahan yang lebih kuat yaitu polyester terephthalate (PET) yang memiliki ketahanan hingga sepuluh tahun

Chip dapat dipasang pada kartu dengan interface kontak atau nirkontak. Kartu elektronik dengan interface kontak telah banyak diluncurkan untuk keperluan kartu telpon, kartu kredit dan kartu kesehatan (APSCA 2007). Kartu nirkontak mulai banyak digunakan untuk kebutuhan transportasi umum karena kemudahan dan kenyamanan penggunaan dengan cukup menempelkan kartu ke perangkat pembaca tanpa memasukkan kartu ke dalam slot perangkat pembaca.

Kartu nirkontak tidak bergesekan langsung dengan perangkat pembaca yang dapat menyebabkan terkikisnya lapisan pelindung chip. Kartu nirkontak juga memiliki daya tahan tinggi karena terlindungi dari kontak langsung lingkungan seperti udara, air dan cairan lainnya. Ia juga terlindung dari karat karena kelembaban udara dan ai

Seekor Kucing Jadi Ibu Angkat Bagi Puluhan Anak Ayam

Kucing


HEILONGJIANG - Seekor kucing cenderung bertingkah sebagai ibu dari puluhan anak ayam yang baru lahir. Tentu saja ulah kucing itu mengejutkan pemiliknya.

Lao, seorang petani asal, Heilongjiang, China, awalnya khawatir ketika pertama kali melihat kucingnya, Niu Niu, selalu berdekatan dengan ayam-ayamnya.

"Saya datang ke rumah dan menemukan Niu Niu berada di kandang anak ayam. Pada saat itu saya khawatir Niu Niu akan memakannya," katanya, seperti dikutip Orange.

"Saya berteriak ketika itu agar Niu Niu ke luar dari kandang. Namun Niu Niu tetap tak mau keluar dari sana. Ia malah terdiam dan membiarkan anak-anak ayam memanjat ke badannya dan membiarkan mereka bermain," imbuh Lao.

Sekarang Lao tak khawatir lagi untuk meninggalkan Niu Niu bermain bersama bayi-bayi ayam, sementara ia pergi ke ladang.

"Menakjubkan," ujar Lao.

"Niu Niu bahkan mememluk bayi-bayi ayam tersebut dalam tidurnya, dan mereka berkicau seolah-olah mereka berada di bawah perut ibu mereka.

"Niu Niu menjilati anak-anak ayam itu dan bermain dengan mereka sementara mereka mengikutinya ke mana-mana,"




Sungguh hal yang patut di ilhami

Tips Sukses Bekerja Dari Rumah

Sepertinya istilah “Working From Home” atau bekerja di rumah, sudah tidak asing lagi sejak era digital internet semakin berkembang. Surrogate, film yang dibintangi Bruce Wills, merupakan film yang mungkin visualisasi “Working From Home” dalam sudut pandang masa depan. Working From Home merupakan istilah yang sering dipakai untuk menyebut seseorang yang bekerja dengan mengandalkan computer untuk menjalankan bisnis yang dikendalikan dari rumah.

Biasanya mereka adalah pengelola situs, blogger, freelancer, script hunter dan pelaku bisnis online. Beberapa orang tertarik dengan metode bisnis ini karena mereka tidak perlu pergi kemana-mana untuk mendapatkan uang. Artinya memiliki waktu lebih dengan keluarga, tidak perlu stress memikirkan persaingan jabatan di kantor, tidak terikat disiplin kerja. Padahal, sebenarnya Working From Home, tidak berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja kantoran, hanya saja memiliki tempat bekerja yang berbeda.

Nellie Akalp, seorang CEO CorpNet.com, memberikan beberapa tips mengenai cara menjalankan bisnis tersebut sehingga Anda tetap bisa bekerja secara optimal:


1. Hargailah Waktu Pribadi Anda
Ketika Anda bekerja di kantor, secara alamiah keluarga dan sahabat pun akan menghormati jam kerja Anda, semisal tidak menghubungi ketika masih dalam jam kerja. Namun, lain halnya ketika Anda termasuk orang yang bekerja dari rumah, mungkin saja Anda akan mendapatkan panggilan atau kedatangan tamu pada pukul 11:00, dimana sebenarnya jam kantor masih berlaku. Hal ini pun tentunya akan menjadi kesulitan bagi Anda yang tengah bekerja, sementara Anda pun tak ingin mengecewakan tamu yang datang.

“Orang lain akan menghargai waktu bekerja jika Anda pun menghargai waktu bekerja Anda sendiri,” tegas Nellie.


2. Luangkan Waktu Demi Tujuan Khusus
Adakalanya Anda kehilangan focus saat tengah bekerja, sebaiknya luangkan waktu beberapa saat terlebih dahulu, untuk mengalihkan perhatian selain pekerjaan Anda. Biasanya inspirasi akan kembali hadir jika Anda sudah merasa cukup nyaman untuk mengerjakanya.


3. Terapkan Disiplin Ketat
Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa satu pekerjaan yang sulit bisa Anda selesaikan dalam waktu singkat hanya karena Anda dikejar deadline, sementara adakalanya pekerjaan sederhana lainnya menghabiskan waktu berjam-jam. Guna memahami masalah ini, Nellie mengajak untuk mengingat kembali mengenai hukum Parkinson dalam manajemen waktu. Hukum tersebut menjelaskan bahwa suatu tugas akan dianggap semakin berat sesaui dengan waktu yang Anda berikan untuk menyelesaikannya. Analognya, jika Anda mengalokasikan waktu seminggu untuk tugas yang dapat diselesaikan dalam tempo 1 jam, maka tugas tersebut akan meningkat tingkat kerumitannya. Nellie mengajak untuk memerangi kebiasaan tersebut. Maka dari itu, dia menyarankan untuk membuat tenggat waktu atau deadline ketika mengerjakan segala sesuatu. Hal ini terbukti sangat berguna, karena secara tidak langsung Anda pun akan termotivasi untuk menyelesaikannya


4. Matikan Komputer
Jika Anda mengalami kebuntuan ketika mengerjakan sesuatu, maka ada baiknya matikan komputer Anda terlebih dahulu. Anda bisa mencari inspirasi di luar rumah, selain itu tentu saja hal ini akan menghemat pengeluaran biaya listrik


5. Ruangan Khusus
Sebaiknya dibuat ruangan kerja khusus sehingga Anda tidak mendapat gangguan ketika tengah bekerja. Hal ini akan menolong Anda lebih focus ketika tengah beraktivitas, selain itu juga bisa mengurangi godaan waktu pribadi Anda.


6. Audit Waktu Kerja
Penting untuk melakukan audit terhadap waktu kerja yang Anda habiskan sehari-hari. Dengan begitu Anda bisa memperoleh penjelasan labih mendalam mengenai workflow kinerja Anda. Tentunya hal ini bisa Anda manfaatkan juga sebagai bahan koreksi selanjutnya.


7. Membuat Daftar Tugas
Setelah mengetahui alokasi waktu yang Anda habiskan setiap hari, alangkah baiknya Anda membuat daftar tugas yang hendak Anda selesaikan keesokan harinya. Semacam target-target yang hendak dicapai kemudian.


8. Jangan Terlalu Kejam Pada Diri Sendiri
Tak ada yag menyangkal bahwa bekerja adalah hal yang positif, semua orang pun pasti menginginkan dirinya segera memperoleh pekerjaan, karena pekerjaan sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk membiayai kehidupan Anda. Namun tidak bijak jika Anda menghabiskan waktu selama hidup Anda hanya untuk bekerja. Jangan kejam pada diri sendiri, tapi luangkan waktu juga untuk orang-orang terdekat Anda.

“Anda tidak hanya akan merasa lebih bahagia tapi juga yakin bahwa Anda akan menjadi lebih produktif,” ujar Nellie.






Sumber: TipsAnda.com

Alasan Wanita Tetap Bahagia dengan Status Lajang

Saat-saat putus cinta adalah hal yang tidak mudah bagi wanita. Terkadang ketika putus cinta mendera kaum perempuan, mereka tampak putus asa dan sulit untuk bangkit. Tetapi, yang harus diingat, putus cinta bukan berarti akhir dari segalanya. Anda harus segera bangkit. Bukan saatnya untuk menjadi wanita yang cengeng karena cinta.
Buang anggapan menjadi wanita lajang tidak bahagia.

Cobalah untuk mengingat hal-hal atau manfaat yang Anda dapatkan saat menyandang status lajang.

1. Bisa melakukan perjalanan ke manapun yang Anda inginkan. Dan hal ini bisa Anda lakukan kapan pun tanpa harus minta izin dari pasangan. Melakukan perjalanan ke Las Vegas atau tempat- tempat indah lainnya yang mungkin selama ini sulit Anda lakukan ketika masih memiliki pasangan. Atau bisa juga memanjakan diri dengan memanjakan diri seperti spa, pijat dan luluran di akhir pekan. Cobalah untuk menikmati kehidupan.

2. Anda bebas melakukan aksi menggoda seorang pria yang mungkin menarik perhatian Anda. Ini sah-sah saja selama dua- duanya berstatus single. Dengan flirting bisa membantu mengurangi stres dan membangun harga diri. Siapa tahu, berawal dari aksi menggoda, hubungan akan terus berlanjut.

3. Pergunakan kesempatan ini untuk menonton semua film-film favorit Anda yang mungkin selama ini tidak dapat Anda lakukan ketika masih memiliki pasangan. Atau lakukan hal-hal yang Anda sukai dengan bebas.

4. 100 persen waktu adalah milik Anda. Dan ini adalah kesempatan untuk memberdayakan kemampuan yang Anda miliki. Mencoba merangkul kebebasan dan kemerdekaan yang Anda miliki untuk memperkaya hidup Anda.

5. Olah spritualitas Anda. Cobalah untuk fokus dengan sisi diri Anda yang paling halus, yakni jiwa. Jiwa yang cemerlang akan memancarkan cahaya yang keluar akan mencerahkan penampilan fisik Anda.





Dari berbagai sumber

5 Jurus ''Maut'' Menarik Perhatian Cowok

Bertemu seorang asing yang tampan atau menarik di sebuah pesta kerap terjadi. Namun, banyak wanita yang merasa malu berkenalan terlebih dulu. Bagaimana cara agar dia memperhatikan Anda tanpa terlihat terlalu agresif? Anda bisa membuatnya menoleh pada Anda dan menarik perhatiannya tanpa benar-benar berusaha.

Seperti dikutip dari Yourtango, untuk mendapatkan perhatian seorang pria Anda harus merasa nyaman dengan diri sendiri sebelum melakukan lima hal berikut.

1. Bersandarlah di tempat yang berada sekitar 10 meter darinya. Keluarkan aura dan daya tarik Anda.

2. Pandanglah dia saat menatap Anda. Tahan kontak mata selama tiga-lima detik. Lalu tersenyumlah padanya.

3. Bila ternyata Anda merasa gugup dan gemetar, biarkan saja. Jangan coba menyembunyikannya.

4. Sambil tetap tersenyum, pertahankan kontak mata selama 3-5 detik, lalu lepaskan kontak dan kembali pada aktivitas Anda. Lanjutkan kembali obrolan dengan teman, makan, atau apapun yang tengah Anda lakukan tadi.

5. Lupakan bahwa Anda telah berusaha menarik perhatiannya. Bila si dia tak menghampiri, berarti dia tak tertarik.


Setidaknya, bukan untuk saat ini. Agar menguasai teknik ini dan tetap terlihat santai, memang harus sering-sering mempraktekkannya. Cobalah menarik perhatian pria asing yang Anda temui, saat berbelanja, di kantor atau mana saja Anda berada





Selamat mencoba...!!!!

13 Cara Aman Berselingkuh

Tips Cinta kali ini akan membahas cara aman selingkuh, tips selingkuh tidak ketahuan pacar, bagaimana cara selingkuh yang aman? mau tahu? Lanjutkan deh bacanya masalah perselingkuhan! Hari gini gak selingkuh? Nggak nge-trend, kali!! Jujur aja deh,diam, baik cowok ataupun cewek punya selingkuhan lho!! banyak alasan yg diungkapkan kenapa mereka punya selingkuhan, mulai dari ingin mencari sensasi yg asyik, mau cari yg beda atau sekedar ngikuti trend.

Wow!! Biar ngelaba kamu aman, buruan lihat contekannya nih…

1. Jangan masukkan nama dia ke dalam HP Begitu kamu punya selingkuhan, hapalin deh nomor telf dia yg bisa dihubungi.

2. Hapus segera sms² dari dia Begitu menerima sms dari dia, segera hapus, bahaya banget kalo nnggak segera dihapus, kalo pacar suatu saat buka HP bisa berabe tuh!!

3. Kalo lagi nerima telfon, jangan panik, biasa aja!! Begitu dapat telfon dari dia terutama saat kita sedang berdua sama pacar, jangan panik, biasa aja. Kalo perlu jangan meninggalkan atau bergeser dari dia. Bisa curiga lho!!

4. Jujur ke selingkuhan kalo kita udah punya pacar Ini hal pertama harus kita lakukan, jadi dia nggak bakal nuntut kita macem². Kalo dia ngga mau nerima keadaan kita yg udah ngga single, berarti dia ngga mau jadi selingkuhan kita.

5. Jangan selingkuhan sama yg dia kenal juga Ini perlu, pasalnya kalo ternyata pacar dan selingkuhan pernah kenal, selingkuhan kita pasti punya beban tersendiri, bisa² dia merasa bersalah karna telah merebut pacarnya.

6. Punya SIM CARD lebih dari satu Mumpungkartu perdana ngga mahal, ngga ada salahnya kamu punya nomor lebih dari satu. Kalo perlu HP juga dua, yg satu khusus untuk pacar yg satunya lagi khusus utk selingkuhan.

7. Jangan terlalu mengenal keluarganya Bukan apa² kalo kamu sudah mengenal keluarga dan temannya, ngga menutup kemungkinan teman ato sodaranya kenal sama pacar dia yg asli, kalo diaduin bisa bubar khan??

8. Prioritas pertama tetap pacar lho!! Biar punya selingkuhan, pacar tetap ygutama lho, jangan sampe hubungan yg kalian lebih dulu dan lebih lama buyar karna selingkuhan, apalagi kalo selingkuhan cuma utk have fun aja.

9. jangan hangout di tempat yg sama Ini penting nih, bukan apa², siapa tau saja, pelayan ato tukang parkir di sana mengenali kita, trus kalo suatu saat dia melihat kita ke sana dgn orang yg beda, bisa jadi pertanyaan orang banyak tuh!!

10. Kasih kode ke dia Begitu kita mau berdekatan dengan pacar, baiknya segera sms selingkuhan agar ngga sms ato ngga telfon² kita, dengan begitu kita ngga harus bingung dan dia pun juga ngerti kenapa kita ngga bisa jawab telfon dan smsnya.

11. Punya panggilan sayang yg sama kalo kamu ingin mempunya panggilan sayang ke pacar dan ingin memanggil selingkuhan dengan panggilan sayang juga, ada baiknya panggilan itu disamakan, jadi kamu ngga bakal kaku dan ngga akan salah nyebut.

12. Jangan naruh foto² selingkuhan di HP Yg pasti kalo ketahuan sama pacar, ini bisa jadi bukti otentik perselingkuhan kamu. Makanya, jangan sesekali nyimpan foto selingkuhan di HP deh, apalagi kalo kamu sering menaruh HP di sembarang tempat.

13. Jangan berubah sikap ke pacar Kalo biasanya kamu ngga romantis, jangan tiba² kamu jadi romantis lho, dia bisa curiga kok kamu berubah sikap. Dia pasti akan menduga kalo kamu berbuat manis karna kamu punya salah.





Selamat mencoba....!!!

Letak Letak Aura Wanita

Bagi seorang pria, Wanita yang mempesona dan cantik adalah sesuatu yang menarik untuk selalu diperhatikan, Tidak sedikit karya-karya besar dari orang orang tekenal terinspirasi dari wanita. Tapi wanita yang bagaimana dan sifat-sifat apakah yang yang bisa membuat seorang laki-laki itu menyebus seorang wanita itu cantik dan mempesona.

Ketahui sembilan hal yang menunjukkan aura cantik dan mempesona seorang wanita di mata pria..

Tatapan
Mata Anda bisa meluluhkan hati si dia. Bagi pria, tatapan wanita yang dalam, meskipun hanya berupa lirikan, adalah hal yang sangat seksi.

Malu
Sikap Anda yang terkadang malu-malu juga bagi sebagian pria adalah hal seksi. Muka yang merah atau Anda salah tingkah, justru membuat pria makin berhasrat ingin menggoda.

Kemampuan komunikasi
Meskipun memiliki lekuk tubuh bak model, tetapi jika tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik, justru bisa terlihat tidak menarik. Wanita yang bisa mengekspresikan dengan baik perasaan dan pemikirannya, serta percaya diri akan selalu terlihat seksi di mata pria.

Aroma
Aroma bukan soal parfum yang Anda kenakan. Tetapi aroma tubuh khas yang dimiliki setiap orang. Indra penciuman akan menangkap dan terekam dengan baik di otak.

Suara
Pria bisa merasa sangat bergairah saat mendengar suara pasangannya di telepon. Apalagi, jika dibisikkan kata-kata manis ditelinganya.

Gerakan khas
Tiap orang memiliki gerakan tubuh yang khas. Hal ini membuat bahasa tubuh wanita makin terlihat seksi di mata pria.

Cara jalan
Meskipun cara jalan Anda aneh, tetapi pria sangat sangat suka memperhatikan gaya jalan wanita yang disukainya. Menurut pria, gerakan jalan wanita sangat seksi dan menggoda. Tidak heran jika banyak pria yang memilih untuk berjalan di belakang wanita.

Cara tertawa
Saat Anda sudah bisa tertawa lepas saat bersama seorang pria, tandanya kenyamanan sudah tercipta. Pria tersebut pasti akan menatap dalam untuk memperhatikan cara tertawa Anda. Inilah hal paling seksi sekaligus menyenangkan.

Semangat bertualang
Jika Anda memiliki semangat bertualang, selalu ingin mencoba hal baru, pria cenderung penasaran. Bukan hanya seksi secara fisik, tetapi kepribadian Anda bagi pria juga sangat seksi.






Dari berbagai Sumber

Kesuksesan Tidak Selalu Menular

Kesuksesan bukan sesuatu yang menular. Penelitian terbaru justru menunjukkan bahwa melihat kesuksesan orang lain justru membuat kita tidak termotivasi untuk berhasil. Grainne Fitzsimons dari Duke University menjelaskannya dalam penelitiannya yang dipublikasikan Journal of Experimental Social Psychology.

Penelitian ini mengubah cara pandang kita akan kesuksesan orang lain, terutama di lingkungan kerja. Jika ada karyawan yang sukses dan menunjukkan kinerja yang baik, hal itu justru membuat rekan-rekan kerjanya yang lain jadi tidak termotivasi untuk jadi baik.

Peneliti melakukan studi dengan membagi kelompok menjadi empat tim. Tim pertama harus main teka-teki silang dan dirancang untuk berhasil memecahkannya, dan tim kedua mengamati permainan yang berhasil tersebut. Sedangkan tim ketiga memainkan permainan yang sama, namun gagal.



Dan tim keempat mengamati permainan yang gagal itu. Setelah itu kedua tim pengamat diminta menyelesaikan teka-teki mereka sendiri. Semua proses itu direkam kamera, dan hasilnya menunjukkan bahwa tim yang melihat keberhasilan ternyata cenderung gagal dalam menyelesaikan permainan, ketimbang tim yang melihat kegagalan.

“Kita cenderung tidak berusaha banyak jika telah melihat orang lain berhasil,” ujar peneliti, Kathleen McCulloch dari Idaho State University.

"Sebaliknya jika kita melihat orang lain gagal, keinginan kita untuk berhasil jadi lebih besar. Sehingga kita cenderung berusaha lebih keras,” tambahnya.







Dari berbagai sumber

Agama Membuat Kita Sehat

Otak


Ada yang bilang, agama adalah penunjuk jalan yang benar yang membuat hidup kita sehat dan lebih baik. Kalau menurut Anda itu klise, sebuah penelitian membuktikannya.

Apakah agama membuat kehidupan seseorang jadi lebih baik? David Hayward, peneliti dari Duke University menyatakan bahwa aktivitas religius dan keterlibatan seseorang dalam kelompok agama, ternyata membuat hidup jadi lebih sehat. Penelitiannya menjelaskan hubungan antara kondisi otak, kesehatan, dan agama.

Seperti dilaporkan dalam jurnal PLoS ONE (Public Library of Science ONE), Hayward meneliti 268 orang berusia 58–84. Mereka ditanyai mengenai keterlibatannya dalam kelompok religius dan aktivitas keagamaan.

Lalu dengan scan MRI, para peneliti melihat perkembangan hippocampus mereka selama 2–8 tahun. Hippocampus adalah bagian otak yang memperbesar peluang depresi serta Alzheimer di usia tua. Hasilnya, orang yang menjalani kehidupan beragama, cenderung memiliki ukuran hippocampus yang lebih kecil.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa semakin kecil hippocampus, semakin baik pula kondisi kesehatan seseorang.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlibat dalam kelompok keagamaan memiliki kondisi kesehatan lebih baik di usia tua ketimbang mereka yang tidak. Tapi kondisi ini berbeda- beda pada setiap orang,” ujar David Hayward.







Dari berbagai sumber

Apakah Ikan Bisa Menangis?

Ikan bisa menguap, batuk, bahkan bersendawa. Tapi ikan tak bisa tersedak. Lalu, apakah ikan bisa meluapkan emosi dengan menangis?

Menurut mantan senior ahli biologi kelautan Monterey Bay Aquarium Steve Webster, menangis merupakan respon emosi yang hanya bisa dilakukan mamalia berotak besar.

"Cengeng merupakan kesadaran diri yang bisa digunakan mencerminkan peristiwa masa lalu, proyeksi masa depan dan memulai banyak perilaku kognitif kompleks lainnya,” papar Webster.

“Karena ikan tak memiliki bagian otak serupa manusia, saya ragu ikan bisa menangis,” ungkapnya.

Selain itu, jelas sekali ikan tak menghasilkan air mata karena mata ikan secara konstan‘mandi’ dalam air.

5 CARA PREDIKSI HIPERTENSI DALAM KEHAMILAN

Hingga saat ini hipertensi dalam kehamilan masih merupakan salah satu penyebab morbiditas dan mortalitas pada ibu dan janinnva. Upaya pencegahan terhadap penyakit ini dengan sendirinya akan menurunkan angka morbiditas dan mortalitas tersebut.

Untuk itu diperlukan bukan hanya pengetahuan mengenai patofsiologi tetapi juga cara- cara deteksi dini dan cara intervensi terhadap perubahan yang terjadi dalam proses penyakit tersebut.

Perlu dibedakan antara prediksi dan deteksi dini penyakit. Prediksi lebih awal dari deteksi dini yakni sebelum tanda atau gejala penyakit ditemukan. Deteksi dini berusaha menemukan kelainan awal penyakit yang bila dibiarkan akan berlanjut, namun batas antara prediksi dan deteksi dini kadang-kadang tidak jelas.

Gejala- gejala preeklampsia baru menjadi nyata pada usia kehamilan yang lanjut (trimester ketiga). Namun sebenarnya kelainan sudah terjadi jauh lebih dini yakni pada usia kehamilan antara 8 dan 18 minggu. Tes yang ideal untuk deteksi dini preeklampsia harus sederhana, mudah dikerjakan, tidak memakan waktu lama, non invasif, sensitivitasnya tinggi dan mempunyai nilai prediksi positif yang tinggi.

Inilah 5 Cara Prediksi Hipertensi dalam Kehamilan
Lebih dari 100 jenis pemeriksaan klinik, biofisik dan biokimia telah diajukan untuk mendeteksi terjadinya preeklampsia. Beberapa cara prediksi yang ada dapat digolongkan sebagai berikut :

• 1. Pemeriksaan baku pada perawatan antenatal

• 2. Pemeriksaan sistem vaskuler

• 3. Pemeriksaan biokimia

• 4. Pemeriksaan hematologi

• 5. Ultrasonografi

Telah dibahas mengenai beberapa cara pemeriksaan yang dapat dipakai untuk prediksi hipertensi dalam kehamilan. Tidak semua cara tersebut dapat dilakukan sebab berkaitan dengan biaya, tersedianya alat dan bahan serta tenaga yang terlatih.

Tes tidur miring (roll over test) merupakan salah satu cara prediksi yang sederhana, tidak membutuhkan biaya yang tinggi, dapat dilakukan oleh tenaga medis/paramedis, dan tidak membutuhkan alat yang canggih. Maka dapat dipertimbangkan penggunaan tes ini sebagai salah satu cara prediksi hipertensi dalam kehamilan pada pusat pelayanan kesehatan di perifer.








Semoga ini bermanfaat

9 Cara Redakan Rasa Sakit Setelah Putus Cinta

Tak ada orang yang tidak merasakan sakit setelah putus cinta, terlebih lagi jika kita berada di pihak yang diputuskan kekasih. Untuk beberapa orang, putus cinta bahkan bisa meninggalkan luka mendalam yang sulit hilang dan berlangsung lama.

Putus cinta memang menyakitkan, tapi cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan berlarut-larut. Dilansir Your Romance Guide, ada sembilan cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit hati setelah putus cinta:

1. Jangan Bertemu dengan Mantan Kekasih
Sementara Waktu Setelah putus cinta, hindari bertemu atau berhubungan dengan mantan kekasih Anda. Perasaan sayang yang masih ada mungkin mendorong Anda untuk menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Tapi tindakan ini justru akan mengingatkan sakitnya putus cinta. Anda harus benar-benar putus hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.

2. 'Nikmati' Rasa Sakit Itu
Adalah hal yang sangat wajar ketika kita kehilangan seseorang yang dicintai. Saat merasakan sakit, itu berarti sebuah tanda bahwa Anda sedang dalam proses penyembuhan. Menangislah jika Anda ingin menangis, dan berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

3. Menyibukkan Diri
Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus cinta dan melupakan mantan adalah dengan menyibukkan diri. Anda tidak akan memikirkan mantan kekasih jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang Anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Curahkan Kesedihan Anda Hanya Kepada Teman Dekat
Boleh saja menceritakan bagaimana sakit hatinya Anda setelah putus cinta. Tapi bukan berarti Anda bisa membicarakannya ke setiap orang yang Anda temui. Bukannya bersimpati, tindakan ini justru bisa membuat teman-teman menjauhi Anda. Bijaklah dalam menyikapi 'tragedi' putus cinta Anda. Bicaralah hanya pada teman atau orang yang dekat dengan Anda, cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.

5. Tumpahkan Perasaan Anda dalam Tulisan
Menumpahkan semua kekesalan dalam tulisan bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit hati akibat putus cinta. Keluarkan semua rasa sakit, frustasi dan kemarahan Anda dalam buku harian, secarik kertas atau komputer (tapi jangan menyebarkannya ke grup email atau jejaring sosial). Setelah sembuh dari masa lalu menyakitkan, Anda bisa membacanya kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.

6. Meditasi
Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran Anda. Nyalakan lilin aromaterapi dan musik instrumental untuk menambah perasaan tenang saat relaksasi.

7. Beri Perhatian Pada Keluarga
Orang tua, kakak maupun adik mungkin adalah orang-orang yang berpengaruh besar pada kehidupan Anda. Mereka akan selalu berada di sisi Anda saat senang maupun susah. Saat menjalin hubungan asmara dengan mantan kekasih, mungkin Anda tidak menyediakan banyak waktu untuk keluarga. Inilah saatnya Anda banyak mencurahkan waktu dan berkumpul bersama keluarga. Coba ajak mereka rekreasi, atau sekedar makan malam bersama. Kehangatan keluarga merupakan obat paling manjur untuk menyembuhkan luka.

8. Fokus pada Karir
Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

9. Nikmati Kesendirian
Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.







Sumber: Terselubung.blogspot.com

Tips Mengurangi Stres Kurang Dari 10 Menit

Stres merupakan salah satu penyebab utama timbulnya penyakit jantung dan stroke. Munculnya stres dapat dipicu oleh beragam permasalahan seperti permasalahan keuangan, keluarga, kesehatan atau perjalanan.

Berikut ini akan dibahas Tips praktis mengatasi stres kurang dari 10 menit, dari berbagai sumber:

1. Mengumpat (1 detik).
Peniliti di England University of East Angelia Norwich mengkaji daya kemampuan dan menemukan bahwa menggunakan kata-kata umpatan dapat mengurangi stres dan meningkatkan keakraban antar rekan kerja (Bajingan! Anjing!). Semoga berhasil.

2. Konsumsi Minyak Ikan (5 detik).
Menurut penelitian dari University of Pittsburgh, orang memiliki kandungan EPA dan DHA asam lemak omega-3 dalam darah paling tinggi, lebih bahagia, tidak terlalu impulsif, dan lebih menyenangkan. Cobalah minyak ikan sebagai suplemen harian yang mengandung 400 mg EPA dan 400 mg DHA.

3. Makan Dark Chocolate (10 detik).
Menurut studi yang dipublikasikan dalam Proceeding of The National Academy of Science, menunjukkan bahwa flavonoid dalam biji kakao dapat membuat pembuluh darah lebih relaks. Cari dark chocolate rendah lemak yang memiliki lebihbanyak favonoid yang meredakan stres daripada milk chocolate.

4. Sandarkan Punggung (30 detik).
Lupakan nasihat yang menyerankan Anda duduk tegak untuk meredakan ketegangan pada punggug. Para peniliti di University of Alberta Hospital di Kanada menemukan bahwa duduk dengan menyandarkan punggung dengan kemiringan 135 derajad adalah posisi duduk terbaik untuk mengurangi nyeri punggung.

5. Tambahkan Bawang Putih (1 menit).
Para peneliti di University of Alabamadi Birmingham yakin telah menemukan alasan mengapa bawang putih bagus untuk kesehatan jantung, dan di dlam penelitian itu mereka menemukan kekuatan bawang putih untuk memerangi stres juga. Saat Anda mencerna organsulfur allicin, komponen utama dalam bawang putih, tubuh Anda memproduksi hidrogen sulfida, yang akan membuat pembuluh darah relaks danmeningkatkan aliran darah.

6. Seduh Teh (3 menit).
Dalam sebuah studi di University College di London, 75% pria diberikan teh sebelum menyelesaikan tugas yang sarat dengan stres. Setelah tugas selesai, ternyata kadarkortisol mereka turun hingga rata-rata 47%, lebih rendah dibandingkan dengan pria yang sebelumnya tidak minum tes yang kortisolnya turun sebanyak 27%.

7. Menonton Youtube Untuk Selingan (5 menit).
Meurut para peniliti di Linda Universit, California, tertawa dapat menurunkan hormon yang berkaitan dengan stres seperti dopac (38%). kortisol (39%), dan epinephrine (70%). Dan saat para peneliti di University of Maryland memertontonkan potongan film pendek kepada partisipan, ternyata mereka yang menonton film lucu mengalami peningkatan aliran darah menuju jantung mereka sebanyak 22%.

8. Temukan Hoku Anda (30 detik).
Menurut para peneliti di Hongkong Polytchnic University, akupuntur adalah cara cepat meredakan ketegangan hingga 39%. Kalau Anda mau stres cepat reda, pijatlah daerah antara ibu jari dan jari telunjuk selama 20-30 detik. “Ini adalah titik akupuntur paling ummum untuk membuat tubuh bagian atas terasa nyaman, “ kata Patrice Winter, juru bicara American Physical Therapy Association.

9. Bijak Rencakanan Keuangan (8 menit).
“Bagi pria, saat liburan, uang adalah sumber stres paling besar, ” kata Bonnie Eaker Weil, Ph.D., penulis buku Financial Infidelity. arena menurut survey tahun 202, pria yang menghindari membuat perencanaan keuangan, rata-rata menghabiskan 36% lebih banyak uang untuk membeli hal-hal selama liburan dibaningkan dengan pria yang melakukan perencaan keuangan. Maka sayangi dompet dan jantung Anda. Rundingkan dengan istri Anda dan segera hitung uang yang akan Anda berdua belanjakan selama liburan atau saat hari raya.

10. Bercinta (10 menit).
Mencium dan memeluk istri Anda dapat mengurangi stes, menurut para peneliti di University of North Caroline, Skotlandia, kegiatan ini dapat meningkatkan kadar oksitoksin, hormon yang berkaitan dengan cinta dan ikatan batin. Para peneliti pun menemukan bahwa bercitan secara teratur dapat menurunkan rasa cemas, stres, dan tekanan darah.







Sumber: Tipsanda.com

Tips Praktis Merencanakan Keuangan Keluarga

Perencanaan keuangan keluarga yang baik dapat Anda gunakan untuk mengelola pembelanjaan keluarga, sehingga Anda memiliki cukup uang baik untuk membayar tagihan, liburan, pendidikan anak dan pension. Berikut ini adalah Tips praktis mengelola keuangan keluarga:

1. Tagihan Bulanan.
Kumpulkan seluruh tagihan triwulanan Anda, kemudian jumlahkan seluruhnya, lalu bagi tiga untuk mendapatkan rata-ratanya tagihan bulanannya, seperti tagihan telepon, biaya sekolah, asuransi dsb.

2. Pembelanjaan Bulanan.
Kumpulkan pula seluruh pembelanjaan triwulanan Anda, kemudian jumlahkan lalu bagi tiga, untuk mendapatkan rata-rata total pembelanjaan Anda per bulan, seperti pembelian baju, mentraktir keluarga makan di restoran dsb.

3. Evaluasi Awal.
Evaluasilah pembelanjaan Anda tersebut. Carilah peluang untuk berhemat serta pangkas pos-pos pembelanjaan yang tidak perlu.

4. Penyusunan Rencana Anggaran.
Rencanakan Anggaran bulanan dan cobalah untuk mematuhinya dan mulailah mengalokasikan dana simpanan seperti tabungan, sertifikat deposito, asuransi pensiun.

5. Evaluasi Realisasi Anggaran.
Telusuri pendapatan (income) dan pengeluaran bulanan (monthly expense) untuk mengevaluasi bagaimana rencana Anda telah berjalan, maka menyempurnakan untuk menghasilkan hasil yang diinginkan.

Gunakan software keuangan untuk memperoleh hasil pengelolaan yang akurat serta mencari ‘kesalahan-kesalahan prilaku’ Anda dalam membelanjakan keuangan keluarga






Dari Berbagai Sumber

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Susu Keledai dan Susu Kedelai

Jika Anda muak dengan susu skim, susu sapi maupun susu kedelai, Anda bisa mencoba susu keledai. Konon, Ratu Cleopatra yang terkenal cantik selalu menjaga kesehatannya dengan minum susu keledai dan menggunakannya untuk mandi, setidaknya 700 keledai yang dibutuhkan untuk menghasilkan susu yang dibutuhkan untuk mengisi harian mandi Cleopatra.

Para penelitian juga membuktikan bahwa susu kedelai memang tidak menyebabkan gemuk. Berbeda dengan susu sapi yang sering memicu kegemukan, kandungan kalori dalam susu keledai relatif lebih rendah. Hal ini berdasarkan dalam sebuah penelitian terbaru, dimana ilmuwan Italia mejadikan tikus sebagi percobaan, dimana tikus yang minum susu sapi di atas makanan yang biasa mereka makan.

Alhasil, tikus yang diberi makanan bercampur susu sapi tersebut menjadi lebih berat daripada tikus normal. Sebuah penelitian yang dipersentasikan dalam International Congress on Obesity di Istambul, Turki juga mengungkap susu keledai memiliki jumlah yang tinggi omega-3 minyak dan kalsium, mungkin lebih baik untuk jantung dan membantu menjaga kadar energi hingga sepanjang hari. Dikutip dari Dailymail, Minggu (29/5/2011).

Sama seperti susu keledai, susu yang dibuat dari biji kedelai juga memiliki berbagai kelebihan dibanding susu sapi. Keduanya sama- sama lebih aman dari risiko sakit jantung karena lemaknya sedikit, tidak memicu kegemukan serta alergi karena rendah laktosa. Sementara jika keduanya dibandingkan, susu keledai memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh susu dari biji kedelai.

Salah satunya susu keledai tidak mengandung fitoesterogen, yakni senyawa mirip esterogen yang ada pada biji kedelai. Pada manusia, esterogen yang sebenarnya adalah hormon wanita akan mengurangi kualitas sperma yang dihasilkan oleh pria. Akibatnya seperti yang ditulis Jorge Chacarro, MD dalam jurnal Human Reproduction tahun 2008, tingkat kesuburan pria bisa berkurang.

Dampak lain dari fitoesterogen pada susu kedelai adalah memicu ginekomastia atau pembesaran payudara pada pria. Gejala-gejala seksual sekunder yang seharusnya terjadi pada wanita juga bisa muncul pada pria, misalnya kumis dan jenggot tidak mau tumbuh.Dikutip dari health.detik, Minggu (29/5/2011).

Kekurangan susu keledai terletak dalam menghasilkan susu dimana kurang dari dua gelas susu sehari. Adapun seekor sapi dapat menghasilkan lebih dari sepuluh kali lipat.







Sumber: http://health.detik.com

Ternyata Monyet Bisa Juga Menyesal



Manusia mengalami rasa menyesal. Tapi tidak hanya manusia, ternyata monyet juga. Para peneliti neurobiologi Universitas Yale,Connecticut, Amerika Serikat, meneliti proses pengambilan keputusan yang dilakukan monyet. Hasil penelitian mereka dipublikasikan di jurnal Neuron edisi 26 Mei. “

Rasa menyesal membantu kita mengenali pilihan yang hasilnya buruk, sehingga kita dapat melihat pilihan lain yang hasilnya lebih baik,” ungkap Daeyeol Lee, professor neurobiologi Universitas Yale.

Reaksi monyet yang menyesal Manusia cenderung bereaksi menentukan pilihan baru, jika pilihan sebelumnya tidak berhasil. Para peneliti menemukan bahwa seperti halnya manusia, kemampuan menentukan pilihan atas peluang yang lebih baik, juga dimiliki monyet.

Lee dan rekannya Hiroshi Abe mencatat ada suatu aktivitas syaraf otak monyet yang menunjukkan bahwa hewan ini punya rasa menyesal saat kalah dalam suatu permainan. Rasa menyesal itu membuat mereka memilih cara lain supaya bisa menang.Setelah berhasil menang dalam permainan itu, monyet akan cenderung mengulangi pilihan yang sama supaya menang lagi.

Dengan kata lain, monyet memiliki kemampuan memprediksi hasil dari suatu pilihan. Aktivitas syaraf otak yang bekerja dalam proses ini adalah korteks prefrontal. Bagian inilah bekerja menentukan emosi dan pilihan rasional saat monyet merasa menyesal.

Tips Merawat Dan Membersihkan Lantai Kayu

Anda memiliki lantai dari bahan material kayu, kesan ruangan menjadi lebih hangat dan elegan. Tapi, untuk urusan perawatan, memilih memakai lantai kayu berarti ekstra perawatan. Karena perlakuan yang kurang tepat dapat merusak lantai yang dapat dibilang “sensitif” ini.

Untuk membersihkan ruangan, langkah pertama yakni meminggirkan furnitur di dalam ruangan. Pindahkan ke bagian tertentu sehingga Anda leluasa melakukan kegiatan bersih-bersih. Tapi, saat Anda memindahkan patut dicatat untuk tidak melakukan pergeseran furnitur, karena sekali geser dengan tekanan tertentu akan mengakibatkan lecet. Untuk menggeser furnitur, gunakan alas lembut seperti lap atau handuk. Letakkan pada bagian bawah furnitur ketika hendak memindahkannya.

Langkah selanjutnya, membersihkan lantai kayu dengan menggunakan sapu berbahan lembut. Atau gunakan penyedot debu untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada lantai kayu. Saat membersihkan gunakan lap kering. Lap basah oleh air akan meresap ke pori-pori lantai kayu dan dapat mengakibatkan kerusakan.

Kemudian angkat sisa-sisa kotoran di lantai dengan menggosok secara melingkar agar lantai lebih bersih. Untuk meringankan perawatan lantai kayu, Anda dapat mempergunakan karpet di atasnya. Karpet dapat melindungi lantai kayu untuk area yang kerap dilalui penghuni rumah.

Perawatan dan kebersihan karpet juga tetap diutamakan agar debu tidak turun dan mengotori lantai kayu. Patut Anda catat, bila memasuki ruang berlantai kayu sebaiknya tidak mengenakan alas kaki berat atau berhak tinggi. Karena sama seperti furnitur yang digeser akan menimbulkan goresan atau lekukan yang sulit hilang pada lantai kayu Anda.






Sumber: Kompas.com

4 Alasan Konyol Pria Ketika Ketahuan Selingkuh

Hubungan pernikahan dapat rusak seketika jika salah satu pasangan melakukan perselingkuhan. Dan ketika pria kepergok selingkuh, tidak jarang dari mereka berkelit dengan memberikan alsan konyol untuk membenarkan tindakannya.
Apa saja alasan yang sering dilontarkan pria untuk membenarkan aksinya? Dikutip dari iDiva, berikut 4 alasan konyol pria ketika ketahuan berselingkuh.

1. ‘Pernikahan ini yang mendorong saya melakukannya’
Ini terdengar seperti ia sedang mencoba menyalahkan Anda dan pernikahan yang telah dijalankannya selama bertahun-tahun. Jangan menjadi menyalahkan diri sendiri, dialah yang pengecut karena perselingkuhan bukanlah cara untuk mengatasi masalah dalam pernikahan tapi malah menciptkan masalah baru.

2. ‘Saya tidak bisa mengatakan tidak’
Oh please, apakah dia menikahi wanita bodoh. Tentu ini merupakan alasan konyol pria. Walaupun dia digoda oleh wanita, jika dia tidak menanggapinya maka perselingkuhan tidak akan terjadi. Jadi pria sebenarnya sangat bisa untuk mengatakan ‘tidak’ pada perselingkuhan.

3. ‘Saya tidak cinta lagi’
Dalam hubungan apapun pasti mengalami pasang surut. Jika pasangan Anda berfikir dewasa, dalam masa sekali pun pasti ia bisa melaluinya. Kerna setiap hubungan mengalami perubahan, di sinilah tantangannya. Bukan mencari jalan pintas, dengan mencari wanita lain.

4. ‘Aku hanya ingin ada orang yang perhatian denganku’
Jangan terpengaruh oleh omongannya! Ia hanya mencoba untuk membalikkan keadaan seolah-olah Anda yang tidak perhatian dan memaklumi atas perselingkuhannya.






Dari berbagai sumber

Efek Samping Jika Terlalu Sering Menelan Pasta Gigi

Tanpa sengaja kadang seseorang menelan pasta gigi (odol) yang sedang digunakan. Tapi sebaiknya hal ini tidak menjadi suatu kebiasaan, karena menelan pasta gigi berflouride bisa menimbulkan efek samping. Pasta gigi umumnya mengandung berbagai senyawa seperti deterjen, bahan kimia agar kesat dan gigi bersih, pewarna, kalsium danjuga perasa.

Serta beberapa pasta gigi kini mengandung flouride. Bahan ini umumnya tidak aman jika terlalu sering tertelan dan jumlahnya berlebihan dalam tubuh. Beberapa anak kadang menikmati rasa dari pasta gigi.

Namun harus diketahui bahwa terlalu banyak menelan flouride dari pasta gigi berpotensi menyebabkan noda permanen di gigi yang disebut dengan fluorosis. Fluorosis ini akan menyebabkan berbagai noda yang berbeda pada gigi seperti garis-garis kuning, coklat atau bintik. Anak-anak berusia 1-4 tahun rentan terkena kondisi ini, karena umumnya mereka menelan pasta gigi yang digunakannya.

Pada kasus yang lebih serius bisa menyebabkan bintik hitam dan abu-abu bahkan hingga lubang. Noda akibat fluorosis ini umumnya akan terus ada selama hidup seseorang, seperti dikutip dari Healthcentre.org.uk.

Selain itu jumlah flouride dalam tubuh yang terlalu banyak bisa menyebabkan terjadinya keracunan dan jika terus menerus bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh. Selain flouride bahan lain di dalam pasta gigi yang bisa menyebabkan keracunan adalah triclosan. Menelan sejumlah besar pasta gigi secara teratur bisa menyebabkan nyeri lambung dan kemungkinan mengakibatkan penyumbatan usus.

Sementara itu gejala tambahan lain yang bisa terjadi adalah:

• Kejang-kejang

• Diare

•Kesulitan bernapas

• Terasa asin atau seperti sabun di mulut

• Detak jantung yang melambat

• Gemetar dan mengalami shock

• Mual dan muntah

Tiba-tiba merasa kelemahan Untuk itu sebaiknya hentikan kebiasaan suka menelan pasta gigi meskipun rasanya enak untuk menghindari penumpukan flouride yang bisa berbahaya, dan gunakan pasta gigi yang mengandung bahan aman.

Tips Untuk Mengenali Musuh Dalam Selimut

Sesama teman tentu Anda tidak keberatan untuk saling menolong. Tetapi, jika sikap teman makin ‘bertingkah’ Anda harus hati-hati. Siapa tahu dia hanya memanfaatkan pertemanan untuk mendapatkan keuntungan.

Berikut lima tanda jika teman hanya memanfaatkan Anda, seperti dikutip dari tulisan Jodi Lipper and Cerina Vincent, penulis buku “How to Eat Like a Hot Chick”.

1. Menggoda pasangan
Anda tentu bisa membedakan mana yang menggoda bercanda dan menggoda untuk mendapat perhatian. Jika Anda membaca bahasa tubuh teman yang mulai menggoda pasangan, berhati- hatilah. Bisa jadi ia mengincar pasangan Anda.

2. Sering pinjam uang, tapi tak dikembalikan
Ia sering meminjamuang dan berjanji untuk mengembalikannya. Tetapi sampai hari ini, ia tak kunjung mengembalikan. Saat Anda minta pun dia menghindar dengan berbagai alasan.

3. Komentar negatif
Ia selalu membuat komentar negatif mengenai penampilan, pekerjaan atau status hubungan Anda. Seperti, “Apa yang salah dengan sepatumu ?”,
“Pekerjaanmu tidak menjanjikan dan kamu masih di situ?”

4. Merendahkan Anda
Merasa ragu-ragu jika ingin menyampaikan berita baik padanya. Hal itu karena apapun yang Anda ceritakan ia selalu mencari celah untuk merendahkan.

5. Sering ingkar janji
Ia sering membatalkan pertemuan, mengubah rencana di menit- menit terakhir atau muncul ketika Anda sudah menunggunya selama dua jam. Mungkin Anda merasa kesal dan marah, tapi ia sangat lihai merayu Anda untuk memaafkannya.

10 Negara Yang Penduduknya Terkenal Pekerja Keras - Workoholik

Jadwal Liburan atau cuti umumnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi para karyawan. Namun bagi sebagian orang, cuti bukanlah segalanya. Mereka yang umumnya workaholic atau gila kerja memilih untuk tetap bekerja ketimbang mengambil libur.

Berikut ini daftar Top Ten Negara yang penduduknya workoholic dikenal pekerja keras. Perhitungannya berdasarkan persentase jumlah orang yang tetap bekerja di hari libur mereka.

10. Cina
Pemerintah Cina menetapkan 11 hari libur nasional dan mengharuskan setiap perusahan untuk memberikan libur setidaknya 10 hari /tahun kepada setiap karyawannya. Namun sekitar 65% dari para pekerja di Cina yang mengambil semua jatah cuti yang merupakan hak mereka.

9. Swedia
Karyawan di Swedia bekerja rata-rata 1.610 jam dan mendapat libur nasional dari pemerintah sebanyak 11 hari per tahunnya. Namun hanya 63% dari para pekerja di sana yang memilih menggunakan seluruh hari libur mereka.

8. Brazil
Di negeri samba ini, meskipun pemerintah memberikan 11 hari libur nasional dan mewajibkan setiap perusahan memberikan jatah cuti karyawan selama 30 hari, namuna hanya 59% dari karyawan di sana yang benar-benar memanfaatkan semua jatah cuti pertahunnya.

7. India
Pemerintah India menetapkan 16 hari libur nasional dan mewajibkan para perusahan memberikan sedikitnya 12 hari jatah cuti bagi setiap karyawan mereka. Namun begitu hanya 58,5% dari karyawan di sana yang memilih untuk menghabiskan total jatah libur mereka.

6. Kanada
Karyawan di Kanada rata-rata bekerja selama 1.699 jam per tahun dengan jatah libur nasional 9 hari. Namun hanya 58% saja dari mereka yang memanfaatkan seluruh jatah libur ini.

5. Amerika Serikat
Di AS, rata-rata para karyawan bekerja selama 1.768 jam per tahun dan pemerintah Obama telah memberikan 10 hari libur nasional. Namun hanya 57% dari karyawan di AS yang memanfaatkan seluruh liburan mereka.

4. Korea Selatan
Pemerintah di Korea Selatan telah menetapkan 15 hari libur nasional, namun tercatat hanya 53% saja dari karyawan di sana yang mengambil semua hak libur mereka.

3. Afrika Selatan
Di Afrika Selatan, mendapatkan jatah libur total 12 hari per tahun. Namun hanya 47,5% saja dari karyawan di sana yang mengambil ke 12 hari liburan mereka.

2. Australia
Rata-rata karyawan di Australia bekerja selama 1.690 jam per tahun. Pemerintah di sana menetapkan 8 hari libur nasional. Namun hanya 47% saja yang mengambil semua hari libur mereka.

1.Jepang
Posisi utama negara yang penduduknya pekerja keras dipegang oleh Jepang. Pemerintah Jepang menetapkan 16 hari libur nasional per tahunnya. Namun hanya 33% dari karyawan di Jepang yang mengambil semua jatah libur tersebut. Rata-rata para karyawan di Jepang bekerja 1.714 jam per tahun.

Beda dengan di Indonesia, meskipun jatah cuti dan banyak hari libur yang telah diberikan oleh pemerintah kita, tapi ada aja alasan untuk minta libur lebih… but, I love Indonesia

Metyrapone Obat Untuk Melupakan Kenangan Pahit

Inilah Obat Metyrapone Buat Melupakan Kenangan Pahit - Mengingat kenangan menyakitkan sementara di bawah pengaruh obat metyrapone mengurangi kemampuan otak untuk merekam ulang emosi negatif yang terkait dengan mereka, menurut para peneliti University of Montreal di Pusat Studi Stress Manusia Louis- H. Lafontaine Rumah Sakit.

Penelitian ini tim tantangan teori bahwa kenangan tidak dapat diubah setelah mereka disimpan dalam otak.

“Metyrapone adalah obat yang secara signifikan mengurangi tingkat kortisol, hormon stres yang terlibat dalam mengingat memori,” jelas penulis Marie-France Marin.

Memanipulasi kortisol dekat dengan waktu pembentukan kenangan baru dapat mengurangi emosi negatif yang mungkin terkait dengan mereka.

”Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita menurunkan tingkat stres hormon pada saat penarikan kembali dari peristiwa negatif, kita dapat merusak memori untuk acara ini negatif dengan efek jangka panjang,” kata Dr Sonia Lupien, yang memimpin penelitian.

Tiga puluh tiga orang berpartisipasi dalam studi, yang melibatkan belajar cerita terdiri dari peristiwa netral dan negatif. Tiga hari kemudian, mereka dibagi menjadi tiga kelompok – peserta dalam kelompok pertama menerima dosis tunggal metyrapone, yang kedua diterima ganda, sementara yang ketiga diberi plasebo.

Mereka kemudian diminta untuk mengingat cerita. kinerja memori mereka kemudian dievaluasi lagi empat hari kemudian, setelah obat tersebut telah dihapus.

”Kami menemukan bahwa laki-laki dalam kelompok yang menerima dua dosis metyrapone mengalami gangguan ketika mengambil peristiwa negatif dari cerita, sementara mereka tidak menunjukkan penurunan mengingat bagian netral dari cerita ini,” jelas Marin.

”Kami terkejut bahwa memori penurunan informasi negatif masih hadir sekali kadar kortisol sudah kembali normal.”

Penelitian ini menawarkan harapan untuk orang yang menderita gejala seperti gangguan stress pasca-trauma.

”Temuan kami dapat membantu menangani orang dengan peristiwa traumatik dengan menawarkan mereka kesempatan untuk ‘menulis-over’ bagian emosional dari kenangan mereka selama terapi,” kata Marin.

Satu rintangan utama, bagaimanapun, adalah kenyataan bahwa metyrapone tidak lagi diproduksi secara komersial.Namun demikian, temuan ini sangat menjanjikan dalam hal perawatan klinis masa depan.

”Obat lain juga menurunkan kadar kortisol, dan penelitian lebih lanjut dengan senyawa tersebut akan memungkinkan kita untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari mekanisme otak yang terlibat dalam modulasi kenangan negatif.”

Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism.







Sumber: http://www.gerbangdunia.com/2011/05/metyrapone-obat-untuk-melupakan.html

Mana Ciuman Untukku..?

Dulu ada seorang gadis kecil bernama Cindy. Ayah Cindy bekerja enam hari dalam seminggu, dansering kali sudah lelah saat pulang dari kantor.

Ibu Cindy bekerja sama kerasnya mengurus keluarga mereka memasak, mencuci dan mengerjakan banyak tugas rumahtangga lainnya. Mereka keluarga baik-baik dan hidup mereka nyaman.

Hanya ada satu kekurangan, tapi Cindy tidak menyadarinya. Suatu hari, ketika berusia sembilan tahun, ia menginap dirumah temannya, Debbie, untuk pertama kalinya. Ketika waktu tidur tiba, ibu Debbie mengantar dua anak itu ketempat tidur dan memberikan ciuman selamat malam pada mereka berdua.

“Ibu sayang padamu,” kata ibu Debbie.

“Aku juga sayang Ibu,” gumam Debbie.

Cindy sangat heran, hingga tak bisa tidur. Tak pernah ada yang memberikan ciuman apappun padanya.. Juga tak ada yang pernah mengatakan menyayanginya. Sepanjang malam ia berbaring sambil berpikir, Mestinya memang seperti itu .. Ketika ia pulang, orangtuanya tampak senang melihatnya.

“Kau senang di rumah Debbie?” tanya ibunya.

“Rumah ini sepi sekali tanpa kau,” kata ayahnya.

Cindy tidak menjawab. Ia lari ke kamarnya. Ia benci pada orangtunya. Kenapa mereka tak pernah menciumnya? Kenapamereka tak pernah memeluknya atau mengatakan menyayanginya ? Apa mereka tidak menyayanginya?

Ingin rasanya ia lari dari rumah, dan tinggal bersama ibu Debbie. Mungkin ada kekeliruan, dan orangtuanya ini bukanlah orang tua kandungnya. Mungkin ibunya yang asli adalah ibu Debbie. Malam itu, sebelum tidur, ia mendatangi orangtunya.

“Selamat malam,”katanya. Ayahnya, yang sedang membaca koran, menoleh.

“Selamat malam,” sahut ayahnya.

Ibu Cindy meletakkan jahitannya dan tersenyum.

“Selamat malam, Cindy.” Tak ada yang bergerak. Cindy tidak tahan lagi.

“Kenapa aku tidak pernah diberi ciuman?” tanyanya.

Ibunya tampak bingung.

“Yah,” katanya terbata-bata,

“sebab… Ibu rasanya karena tidak ada yang pernah mencium Ibu waktu waktu Ibu masih kecil. Itu saja.”

Cindy menangis sampai tertidur. Selama berhari-hari ia merasa marah. Akhirnya ia memutuskan untuk kabur. ia akan pergi kerumah Debbie dan tinggal bersama mereka. Ia tidak akan pernah kembali kepada orangtuanya yang tidak pernah menyayanginya.

Ia mengemasi ranselnya dan pergi diam-diam. Tapi begitu tiba di rumah Debbie, ia tidak berani masuk. Ia merasa takkan ada yang mempercayainya. Ia takkan diizinkan tinggal bersama orangtua Debbie.

Maka ia membatalkan rencananya dan pergi. Segalanya terasa kosong dan tidak menyenangkan. Ia takkan pernah mempunyai keluarga seperti keluarga Debbie. Ia terjebak selamanya bersama orangtua yang paling buruk dan paling tak punya rasa sayang didunia ini.

Cindy tidak langsung pulang, tapi pergi ke taman dan duduk di bangku. Ia duduk lama, sambil berpikir, hingga hari gelap. Sekonyong- konyong ia mendapat gagasan. Rencananya pasti berhasil . Ia kan membuatnya berhasil.

Ketika ia masuk kerumahnya, ayahnya sedang menelpon. Sang ayah langsung menutup telepon. ibunya sedang duduk dengan ekspresi cemas.

Begitu Cindy masuk, ibunya berseru,

” Dari mana saja kau? Kami cemas sekali!”. Cindy tidak menjawab, melainkan menghampiri ibunya dan memberikan ciuman di pipi, sambil berkata,

”Aku sayang padamu, Bu.” Ibunya sangat terperanjat, hingga tak bisa bicara.

Lalu Cindy menghampiri ayahnya dan memeluknya sambil berkata,

“Selamat malam, Yah. Aku sayang padamu,”

Lalu ia pergi tidur, meninggalkan kedua orangtunya yang terperangah di dapur. Keesokan paginya, ketika turun untuk sarapan, ia memberikan ciuman lagi pada ayah dan ibunya. Di halte bus, ia berjingkat dan mengecup ibunya.

“Hai, Bu,”katanya.

“Aku sayang padamu.”

Itulah yang dilakukan Cindy setiap hari selama setiap minggu dan setiap bulan. Kadang- kadang orangtuanya menarik diri darinya dengan kaku dan canggung. Kadang-kadang mereka hanya tertawa.

Tapi mereka tak pernah membalas ciumannya. Namun Cindy tidak putus asa. Ia telah membuat rencana, dan ia menjalaninya dengan konsisten. Lalu suatu malam ia lupa mencium ibunya sebelum tidur. Tak lama kemudian, pintu kamarnya terbuka dan ibunya masuk.

“Mana ciuman untukku ?” tanya ibunya, pura-pura marah. Cindy duduk tegak.

“Oh, aku lupa,” sahutnya.

Lalu ia mencium ibunya.

“Aku sayang padamu, Bu.” Kemudian ia berbaring lagi.

“Selamat malam,”katanya,

lalu memejamkan mata. Tapi ibunya tidak segera keluar. Akhirnya ibunya berkata.

“Aku juga sayang padamu.”

Setelah itu ibunya membungkuk dan mengecup pipi Cindy.

“Dan jangan pernah lupa menciumku lagi,” katanya dengan nada dibuat tegas.

Cindy tertawa.

“Baiklah,”katanya.

Dan ia memang tak pernah lupa lagi. Bertahun-tahun kemudian, Cindy mempunyai anak sendiri,dan ia selalu memberikan ciuman pada bayi itu, sampai katanya pipi mungil bayinya menjadi merah. Dan setiap kali ia pulang kerumah, yang pertama dikatakan ibunya adalah,

“Mana ciuman untukku?”

Dan kalau sudah waktunya Cindy pulang, ibunya akan berkata,

“Aku sayang padamu. Kau tahu itu, bukan?”

“Ya,Bu,” kata Cindy.

“Sejak dulu aku sudah tahu.”

Hindari Minuman Berenergi Untuk Anak dan Remaja

Mengakhiri perdebatan panjang tentang keamanaan minuman suplemen, para pakar dari American Academy of Pediatric mengeluarkan rekomendasi agar anak-anak dan remaja menghindari konsumsi minuman energi (energy drink) dan hanya mengonsumsi sport drink dalam jumlah minimum.

"Anak-anak tidak pernah butuh minuman berenergi. Minuman ini mengandung kafein dan kandungan stimulan yang tidak bernutrisi sehingga tidak diperlukan anak," kata Dr.Holly Benjamin dari Academy of Pediatric.

Anak-anak juga dianggap sebagai kelompok yang lebih beresiko pada kandungan yang ada dalam minuman energi.

"Jika minuman ini dikonsumsi secara rutin bisa menyebabkan stres pada tubuh. Hal ini sangat berbahaya pada tubuh yang masih dalam masa pertumbuhan," paparnya.

Rekomendasi tersebut dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics. Sebelumnya penelitian juga dilakukan pada minuman energi dan sport drink yang tidak mengandung stimulan. Para ahli menegaskan, air putih merupakan minuman terbaik jika anak merasa haus. Minuman sport mungkin diperlukan olehatlet muda yang berlatih keras karena minuman ini mengandung gula.

Akan tetapi pada anak pada umumnya yang aktivitas fisiknya berskala ringan sampai sedang, sport drink justru akan menyebabkan kegemukan. Minuman energi mengandung campuran kandungan, termasuk vitamin dan ekstrak herbal, yang efek sampingnya belum diketahui. Benjamin menyebutkan, meski belum banyak dokumentasi tentang bahaya minuman ini, tetapi stimulan bisa mengganggu irama jantung dan memicu kejang, meski jarang.

Sebelumnya juga ditemukan kasus remaja 15 tahun yang dilarikan ke rumah sakit karena kejang setelah minum dua botol softdrink yang mengandung kafein. Bocah tersebut adalah penderita gangguan perilaku dan konsentrasi (ADHD) yang baru meminum obat ADHD yang mengandung stimulan. Tambahan kafein dari minuman tersebut diduga memicu kejang.

Awal tahun 2011, dalam jurnal Pediatric juga diulas literatur mengenai minuman energi. Disebutkan di Florida ditemukan kasus kejang, delusi, gangguan jantung, kerusakan ginjal dan liver pada orang yang minum satu botol atau lebih minuman energi non alkohol. Akan tetapi karena kasus-kasus tersebut jarang dan tidak bisa disimpulkan disebabkan oleh minuman suplemen, pada saat itu para peneliti hanya menganjurkan agar minuman suplemen tidak dikonsumsi oleh anak-anak terutama dengan kondisi medis tertentu.

Di Amerika Serikat sendiri penjualan minuman energi non-alkohol tahun ini ditargetkan mencapai 9 miliar dollar Amerika, dengan target pasar separuhnya anak-anak dan remaja. Produsen minuman suplemen sendiri mengklaim produk mereka akan meningkatkan performa fisik dan mental. Mereka juga menyatakan produknya hanya mengandung kafein 80 mg atau setara dengan secangkir kopi.







Sumber: health.kompas.com

11 Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Setiap orang tua tentu ingin yang terbaik untuk anak- anaknya, pendidikan, makan atau segalahal kebutuhan mereka akan selalu ingin dipenuhi oleh orang tua, tetapi adakalanya ada hal-hal yang tidak sengaja atau kita sadari bahwa hal itu malah akan membuat anak-anak tidak sampai apa yang ditujukan atau menyimpang dari tujuan utama, misal menjadikan dia tidak mandiri atau sukses ketika dia menginjak dewasa nantinya dan ada 11 point kesalahan orang tua yang mungkin pernah kita lakukan.

Berikut ini 11 point kesalahan orang tua tersebut :

1. Ketika dia meniru/mengucapkan kata-kata yang kotor, kita tertawai dia! Hal ini akan membuat dia berfikir bahwa hal ini lucu dan membuat dia untuk melakukan hal itu berulang-ulang.

2. Memuaskan segala keinginannya dalam makan minum, pesta, kemewahan dan segala kebutuhannya. Cobalah untuk memperhatikan dan memilah-milah mana keinginan dia yang memang harus diperlukan dan mana yang tidak boleh kita penuhi. Jika tidak akan membuat anak jatuh dalanm frustasi yang membahayakan.

3. Manjakanlah anak-anak Anda. Dengan membiarkan mereka mendikte kita. Cara ini dapat menyebabkan dia akan tumbuh dengan keyakinan bahwa dunia berhutang sebuah kehidupan pada dirinya.

4. Tidak pernah mendidik atau memberi pendidikan rohani. Membebaskanlah dia mengikuti segala kemauannya dan memutuskan untuk dirinya sendiri dapat menyebabkan dia lepas kendali.

5. Pungutlah apapun yang jatuh atau tergeletak di lantai, mungkin pensil, buku, baju, atau sepatu. Melakukan apa saja hal untuknya sehingga dia akan mampu untuk berpengalaman didalam melemparkan semua tanggung jawabnya kepada orang lain!

6. Ketika si anak mendapat masalah yang besar, memaafkan diri kita sendiri sambil berkata, “Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk dia…!”. Jangan berputus asa didalam mendidik anak atau menyesal dikemudian hari.

7.Waspada agar anak tidak terjangkit kuman dengan membersihkan dan mensterilkan peralatan makan tetapi kita membiarkan si anak untuk menonton acara TV yang tidak sesuai baginya atau membaca bahan bacaan yang bukan untuk umurnya, atau bahkan mengakses web yang tidak diperuntukkan untuk dirinya.

8. Aturan atau tata tertib dibuat untuk dilanggar, jadi tidak pedulu jika si anak tidak tertib. Maka bersiapkan jika nanti menjadi kehidupan yang membingungkan, kacau dan semaunya sendiri.

9. Sering-seringlah marah tanpa alasan atau sebab yang jelas di depan anak dan tunjukkan bahwa jika kita marah itu sungguh menakutkan! Dengan cara ini mereka tidak akan terkejut jika nantinya mereka akan berpikiran dangkal dan suka membuat onar.

10. Berilah si anak kemudahan-kemudahan. Didiklah dia dengan trik-trik jalan pintas dan jangan membiarkan dia menghadapi tantangan yang berat.

11. Bela dia ketika melawan teman-temannya, gurunya, tetangganya, atau kakaknya. Meskipun dia memang berbuat salah kepada mereka.








Sumber: faktabukanopini.blogspot.com

Masyarakat Dunia Berburu Boneka Bieber



Para penggila vokalis Justin Bieber (16) yang belum mendapatkan boneka figur Bieber ketika pertama kali dijual pada Desember 2010 akan memeroleh kesempatan kedua. Boneka baru figur nomine Best New Artist versi Grammy Awards 2011 tersebut akan mulai dipasarkan pada Agustus 2011.

Boneka remaja Kanada itu kali ini lebih mirip dengan sosok aslinya dengan "rambut mangkuk"-nya yang bisa disisir. Selasa (8/2/2011), pabrik yang memproduksi boneka tersebut, The Bridge Direct, Inc., dan perusahaan merchandise Bravado mengumumkan bahwa mereka akan membuat publikasi pertama kali untuk boneka baru Bieber itu pada 13-16 Februari 2011 di The American International Toy Fair, yang akan diselenggarakan pada minggu yang sama film 3D Bieber, Never Say Never, diputar di gedung-gedung bioskop.

"Ketika kami mengenalkan seri perdana boneka Justin Bieber sebelum musim libur tahun lalu, komentar yang paling sering kami dengar dari para penggemar--selain seberapa mereka menyukai boneka itu--adalah, Mengapa boneka itu tidak memiliki potongan rambut Justin yang bisa anda sisir?" kata Presiden The Bridge Direct, Jay Foreman, dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Kami mendengar para penyukanya dengan jelas dan kami senang untuk bisa menawarkan mereka boneka yang sudah mereka nantikan tahun ini," sambungnya.

Tak seperti boneka terdahulu Bieber, yang bisa menyanyikan dua single sang bintang pop, yaitu "Baby" dan "One Less Lonely Girl", boneka baru Bieber akan menyanyikan "U Smile" dan"Never Say Never".

Boneka tersebut akan pula dipakaikan beberapa busana dan pernik-pernik fashion khas Bieber, seperti rompi hitam berkerudung yang dikenakan di luar t-hirt putih, celana panjang merah, dan sepatu kets hitam-putih.







Sumber: Internasional.kompas.com

Bahasa Tubuh Kupu Kupu Menolak Selingkuh



Kupu- kupu jenis copper butterfly (Lycaena phlaeas) adalah jenis kupu- kupu yang hanya kawin sekali sepanjang hidupnya. Kupu-kupu ini punya bahasa tubuh yang unik untuk menolak pejantan "lain" yang ingin mengawininya alias menolak perselingkuhan.

Bahasa tubuh itu ditemukan oleh Jun Ya Ide dari Kurume Institute of Technology di Fukuoka, Jepang. Dalam penelitiannya, ia menggunakan model kupu-kupu jantan yang didekatkan ke betina tertentu untuk memancing reaksi.

Jun menemukan bahwa copper butterfly yang sudah kawin sering kali menutup sayapnya ketika model kupu-kupu jantan didekatkan. Sementara itu, yang perawan akan tetap membuka sayapnya. Sampailah Jun pada kesimpulan bahwa menutup sayap berkaitan dengan perilaku kawin.

"Jadi, saya menyimpulkan bahwa betina yang tak ingin melakukan perkawinan lagi akan menutup sayapnya untuk menyembunyikan dirinya. Sementara itu, betina yang ingin kawin akan tetap membuka sayap sehingga terlihat mencolok," urai Ide.

Salah satu faktor yang dilihat kupu-kupu jantan untuk mengawini betina adalah corak sayap. Semakin elok dan mencolok corak sayap betina, maka pejantan akan semakin tertarik. Dengan menutup sayap, maka copper butterfly betina seolah ingin menyembunyikan keindahannya.

Selain menutup sayap ketika ada pejantan mendekat, copper butterfly juga kadang menutup sayap dengan tingkat yang lebih rendah saat spesies kupu-kupu lain lewat. Seperti dilaporkan BBC pada hari Senin, 30 Mei 2011, penelitian Jun dipublikasikan di jurnal Ethology.







Sumber: sains.kompas.com

Share This Blog
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design By: Yudha